oleh

Relawan Harus Budayakan 3S

ACEH TAMIANG, (MA) | Wakil Bupati Aceh Tamiang, Aceh. Tengku Insyafuddin, ST, minta pada seluruh relawan Aceh untuk Mengajar ‘Batch’ 4 dalam kegiatan sosialnya kesejumlah kampung di dua kabupaten, Aceh Tamiang dan Aceh Timur, membudayakan 3 S (senyum, sapa dan salam), pada masyarakat.

Insyafuddin mengatakan pada pelepasan relawan mengajar, Senin (20/1/2020) di tribun kantor Bupati setempat, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terlebih ketika bertemu saat berada di tengah-tengah masyarakat, karena budaya 3S ini merupakan modal utama untuk mendapatkan atensi dari masyarakat,” ujarnya

Ditambahkan, pesannya supaya para relawan dapat menghormati budaya dan kearifan lokal masyarakat setempat. Dimana para Relawan Aceh bertugas mengajar.

Dikesempatan yang sama, Koordinator Pilot Project Gerakan Aceh Mengajar Batch 4, Surya Darma, melaporkan, sebanyak 20 relawan tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, terjauh dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan dijadwalkan akan diterjunkan guna mengabdi untuk masyarakat selama 10 hari.

Kepada mediaaceh.co.id; Surya menjelaskan, fokus kegiatan Gerakan Aceh Mengajar, terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Beberapa program yang akan dijalankan, di antaranya, Festival Anak Nanggroe, Perlombaan Azan, Juz amma dan Rangking 1.

Adapun titik sebaran Relawan Aceh Mengajar Batch 4 di Aceh Tamiang adalah Kampung Sulum dan Kampung Serkil, Kecamatan Sekerak, Kampung Tebing Tinggi KecamatanTamiang Hulu, Kampung Rongoh Kecamatan Tenggulun, dan Kampung Kuala Pusung Kapal Kecamatan Seruway.

Sementara di Aceh Timur yakni Gampong Gajah Mentah Kecamatan Sungai Raya dan Gampong Kemuning Hulu, Kecamatan Birem Bayeun.(Syawaluddin).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..