oleh

Prediksi Persik vs Bhayangkara FC: Adu Tajam Macan Putih & Guardian

MEDIAACEH – Duel Persik Kediri vs Bhayangkara FC dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2020 diselenggarakan pada Jumat (6/3/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Brawijaya, Kediri. Usai berhasil menahan imbang Persebaya di partai pembuka, Tim Macan Putih bisa memberikan kekalahan perdana bagi The Guardian.

Penampilan Persik di partai pembukaan Liga 1 2020 layak jadi catatan tersendiri. Anak asuh Joko Susilo mampu menahan imbang runner-up Liga 1 musim lalu, Persebaya, di Gelora Bung Tomo Surabaya dengan skor 1-1. Ini penting karena Persik menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

Macan Putih memperbaiki hasil yang didapatkan di Piala Gubernur Jatim 2020 kala tumbang dari Persebaya dengan skor 3-1. Jika Persik melanjutkan penampilan seperti ini, Bhayangkara FC yang bertabur bintang bisa saja tertimpa masalah ketika bermain di Brawijaya.

Motivasi Persik jelang laga dipastikan berlipat. Mereka bakal tampil di depan publik sendiri untuk pertama kali di Liga 1 2020. Selain itu, klub asal Kediri adalah tim promosi, sedangkan lawannya adalah juara Liga 1 2017. Poin penuh bukan tidak mungkin bakal jadi milik Faris Aditama dan kawan-kawan.

“Saya respek terhadap kerja keras pemain di lapangan. Semoga jadi modal menghadapi laga-laga selanjutnya,” beber Joko Susilo, dikutip Antara, Minggu (1/3).

Bhayangkara FC memulai kompetisi dengan catatan berbeda. Mereka memang bisa meraih satu angka dalam pertandingan tandang. Namun, itu terjadi saat tim bertabur bintang ini melawan tim promosi asal Banda Aceh, Persiraja, dengan skor akhir 0-0.

Selain itu, dengan barisan penyerang berkualitas seperti Ezechiel N’Douassel, Saddil Ramdani, hingga Renan Silva, toh tim asuhan Paul Munster gagal membobol gawang lawan di Stadion Harapan Bangsa.

Sebelumnya, Munster selaku arsitek kecewa karena anak asuhnya gagal mencetak gol dalam laga kontra Persiraja. Meskipun demikian, masih ada peluang bagi Bhayangkara FC untuk mencari pelampiasan ketika melawan Persik.

“Kami jauh lebih superior [dari Persiraja] pada 25 menit terakhir babak pertama. Hanya saja, kami belum bisa mencetak gol. Masuk babak kedua, kami tidak bisa membuat banyak peluang,” tuturnya.

Prediksi Pertandingan
Tidak diperkuat bomber asing saat melawan Persebaya, Persik kali ini berkesempatan menurunkan Nikola Asceric di lini depan. Penyerang asal Serbia ini didatangkan sebagai pengganti Patrick Bordon yang dicoret. Diprediksi, ia bakal turun sejak menit awal.

Sementara Bhayangkara FC akan memburu gol perdananya dalam pertandingan ini. Ezechiel N’Douassel bisa kembali menjadi tumpuan bagi The Guardian meskipun masih ada Herman Dzumafo Epandi sebagai cadangan.

Berdasarkan performa kedua tim di pekan perdana, The Guardian diprediksi akan kesulitan. Sebaliknya, Persik Kediri bisa saja meraih kemenangan perdana.

Perkiraan Susunan Pemain
Persik (4-4-2): Dimas Galih; Ante Bakmaz, Jefferson, Andri Ibo, Dany Saputra; Sackie Teah Doe, Gaspar Vega, Faris Aditama, Adi Eko Jayanto; Antoni Putro, Nikola Asceric.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Lee Won Jae, Achmad Jufriyanto, I Putu Gede, Ruben Karel Sanadi; Guy Herve, TM Ichsan, Sani Rizki; Renan Silva, Saddil Ramdani, Ezechiel N’Douassel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..