Prediksi Palmeiras vs Bahia, Serie A Brazil 8 Juli 2024

Palmeiras vs Bahia

MEDIAACEH.CO.ID – Prediksi Palmeiras vs Bahia dalam laga Serie A Brazil, Juara bertahan Palmeiras akan menjamu Bahia di Allianz Parque di Brasileiro, Brasil, pada hari Minggu dalam pertandingan papan atas yang dapat berdampak signifikan pada perebutan gelar.

Setelah 14 pertandingan, tim tuan rumah berada di posisi ketiga dengan 27 poin dan terpaut tiga poin dari Flamengo yang berada di posisi pertama, sementara tim tamu berada di posisi keempat dengan 27 poin tetapi berada di bawah tuan rumah karena selisih gol yang lebih rendah.

Meskipun tuan rumah saat ini berada di posisi ketiga, mereka sebenarnya mencetak rata-rata 1,92 poin per pertandingan, angka yang lebih banyak dari musim perebutan gelar mereka tahun 2023 di mana mereka mencetak rata-rata 1,84 poin per pertandingan.

Jika mereka memenangkan Brasileiro lagi, itu akan menjadi yang ketiga kalinya berturut-turut dan akan menjadikan mereka tim ketiga yang memenangkan tiga gelar liga berturut-turut, mengikuti jejak Santos pada tahun 1960-an dan Sao Paulo dari tahun 2006-2008.

Verdao mengawali musim liga dengan lambat, hanya menang dua kali dalam enam pertandingan pertama dan hanya meraih delapan poin.

Namun, mereka telah memenangkan enam dari delapan pertandingan dan mencetak 17 gol dalam periode ini.

Dalam hal rekor pertahanan, mereka hanya kebobolan 11 gol dan hanya Internacional yang berada di posisi ke-10 yang kebobolan lebih sedikit.

BACA JUGA...  Prediksi Lincoln City vs Bristol Rovers, EFL League One 16 Maret 2024

Ditambah lagi, tidak ada tim yang mencatatkan lebih banyak clean sheet daripada Palmeiras, yang berhasil menahan lawan mereka dalam tujuh kesempatan.

Tidak mengherankan jika manajer Abel Ferreira, yang telah bertugas sejak Oktober 2020, memenangkan gelar liga ketiganya musim ini bersama Palmeiras dan menambah daftar panjang penghargaannya yang juga mencakup dua gelar Copa Libertadores.

Meski demikian, lawan Bahia dapat menjadi tantangan signifikan bagi tim tuan rumah dalam mempertahankan gelar mengingat poin mereka sama dan telah berada di lintasan yang menanjak sejak kembali ke kasta teratas pada tahun 2023.

Memang, musim lalu tim tamu finis di posisi ke-16 dan hanya mengumpulkan 44 poin dengan rasio 1,16 poin per pertandingan.

Namun, setelah 14 pertandingan musim ini, Bahia mencetak rata-rata 1,92 poin per pertandingan, dan jika diekstrapolasi selama sisa musim, ini akan membuat mereka mengumpulkan total lebih dari 70 poin.

Manajer Rogerio Ceni telah bertugas sejak September 2023, dan jika ia memimpin Bahia meraih gelar, itu akan menjadi yang pertama sejak 1988.

Tim asuhan Ceni telah mencetak 23 gol dan kebobolan 16 kali, masing-masing merupakan rekor terbaik kedua dan kedelapan.

Bahia menang 2-0 pada laga terakhir di liga melawan Juventude pada hari Kamis, tetapi sebelum ini mereka kalah dua kali dari empat laga sebelumnya.

BACA JUGA...  Prediksi QPR vs Leeds, EFL Championship 27 April 2024

Namun, performa tandang mereka lebih mengkhawatirkan mengingat mereka hanya menang satu kali dari tujuh laga tandang mereka musim ini dan hanya menang enam kali dari 41 laga tandang terakhir mereka di liga utama.

Tuan rumah memiliki daftar panjang pemain yang absen termasuk Richard Rios, yang sedang bertugas internasional bersama Panama di Copa America.

Bek tengah Gustavo Gomez bermain untuk Paraguay, tetapi meskipun mereka tersingkir pada laga terakhir penyisihan grup pada hari Rabu, ia masih tidak mungkin tampil dalam pertandingan hari Minggu.

Sementara itu, Gabriel Menino dan Ze Rafael absen pada laga terakhir melawan Gremio pada hari Kamis karena mereka telah mengumpulkan terlalu banyak kartu kuning, tetapi keduanya kembali tersedia.

Raphael Veiga menerima kartu merah langsung dalam kemenangan Palmeiras melawan Corinthians pada tanggal 2 Juli dan diskors.

Terkait cedera, bek Murilo Cerqueira akan absen untuk sementara waktu karena cedera pergelangan kaki, sementara penyerang Lazaro dan Romulo absen hingga akhir bulan ini karena masalah paha.

Bruno Rodrigues belum tampil sejak Januari tetapi kemungkinan akan kembali dari cedera lutut pada akhir bulan.

Lawan Bahia hanya harus berhadapan dengan dua pemain yang absen, termasuk bek kanan Santiago Arias, yang saat ini bersama Kolombia di Copa America.

BACA JUGA...  Prediksi Empoli vs Bologna, Serie A Italia 16 Maret 2024

Di tempat lain, satu-satunya pemain yang absen adalah gelandang Nicolas Acevedo, yang diperkirakan baru akan kembali pada September dan belum bermain sejak Desember 2023 setelah mengalami cedera ligamen krusiat pada Januari.

Meskipun kedua tim memiliki jumlah poin yang sama, sulit untuk mengabaikan penampilan luar biasa Palmeiras akhir-akhir ini.

Selain itu, meskipun adil untuk mengatakan bahwa Bahia telah tampil baik musim ini, tidak jelas apakah mereka dapat mempertahankan peluang meraih gelar mengingat mereka baru saja promosi dan belum pernah memenangkan liga sejak 1988.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Palmeiras vs Bahia

Palmeiras : Weverton; Rocha, Reis, Naves, Piquerez; Fabinho, Ze Rafael, Jhon; Estevao, Lopez, Rony

Bahia : Felipe; Junior, Xavier, Kanu, Juba; Ribeiro, Alexandre, Cauly, Lucas; Everaldo, Thaciano

Prediksi Skor Palmeiras vs Bahia : 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *