oleh

Prediksi Napoli vs Torino: Ambisi Putus Tren Negatif di San Paolo

Duel Napoli vs Torino dalam jadwal lanjutan pekan 26 Serie A Liga Italia 2019/2020 akan dimainkan pada Minggu (01/03/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion San Paolo. Partenopei diprediksi tampil total demi memutus tren negatif di San Paolo.

Dari enam pertandingan terakhir Serie A Partenopei di San Paolo, mereka telah menelan 5 kekalahan. Termutakhir, mereka ditundukkan tim promosi Lecce dengan skor 2-3 pada awal Februari kemarin (09/02).

Kendati demikian, performa Napoli arahan Gennaro Gattuso sedang apik. Dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, Napoli hanya kalah 1 kali, memetik 6 kemenangan, serta paling anyar bermain imbang 1-1 lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu (26/02).

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, Hirving Lozano, dan Kevin Malcuit. Nama terakhir bahkan harus absen hingga akhir musim.

Gattuso sendiri menyebut laga ini merupakan ujian fisik bagi anak asuhnya yang terkuras energinya saat harus melakoni 3 laga dalam 8 hari.

“Kami akan mencari tahu siapa yang siap 100 persen karena kami akan melawan tim dengan fisik yang kuat. Ini tergantung pada diri kami sendiri karena besok akan menjadi duel sulit,” kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Tim sangat kelelahan ketika kemi menjalani tes kemarin dan kami memutuskan hanya melakukan pemulihan. Hari ini kami mempersiapkan tim. Besok, siapa yang tampil di lapangan harus memberikan segalanya, baik mental maupun fisik,” imbuh eks pelatih AC Milan tersebut.

Dari sisi sang tamu, Torino tidak mengalami masalah dalam menurunkan skuat terbaik. Akan tetapi, pasukan Moreno Longo dihadapkan pada performa yang buruk. Mereka selalu menelan kekalahan dalam 5 giornata terakhir.

Apabila Napoli dengan hasil-hasil positifnya mampu merangsek ke posisi 6 klasemen, Torino justru terperosok ke peringkat 14 klasemen dengan baru mengoleksi 27 poin dari 24 laga. Il Toro hanya terpaut 5 angka dari zona merah.

Kekalahan bagi Torino bakal mengulangi rekor buruk 6 kekalahan beruntun di Serie A yang pernah terjadi pada musim 1999/2000 dan 2006/07.

Prediksi Pertandingan
Pertandingan kemungkinan besar akan didominasi oleh Napoli sejak menit awal. Pasalnya, Azzurri memiliki catatan rata-rata penguasaan bola terbaik di liga bersama Juventus (57%).

Napoli bakal mengandalkan top skor tim sementara, Arkadiusz Milik yang sudah mengoleksi 9 gol hingga pekan 26 ini. Sementara tim tamu menaruh harapan kepada sang kapten, Andrea Belotti. Il Gallo bakal mencatatkan 200 penampilan di Serie A, tetapi dia dibayangi performa buruk dengan gagal mencetak satu pun gol dalam 6 laga terakhir.

Diprediksi, duel Napoli vs Torino bakal berlangsung intens sejak menit awal. Jika ditilik dari rekor pertemuan, Napoli diyakini mampu memetik tiga poin. Pasalnya, Partenopei belum pernah kalah dari Il Toro dari 7 duel terakhir di Serie A (4 menang 3 seri).(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Elseid Hysaj; Allan, Diego Demme, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Arkadiusz Milik, Eljif Elmas. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas Nkoulou, Lyanco; Lorenzo Di Silvestri, Sasa Lukic, Tomas Rincon, Daniele Baselli, Christian Ansaldi; Alex Berenguer, Andrea Belotti. | Pelatih: Moreno Longo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..