oleh

Prediksi Persela vs PSIS: Rekor Buruk, Joko Tingkir Incar Menang

MEDIAACEH- Duel Persela Lamongan vs PSIS Semarang diselenggarakan pada Sabtu (7/3/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Surajaya, Lamongan. Tampil dalam lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Laskar Joko Tingkir mengincar kemenangan di kandang sekaligus mencari momen kebangkitan usai dipukul telak oleh Persib.

Dalam pekan perdana Liga 1 2020, Persela gagal memetik 3 poin. Meladeni Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Laskar Joko Tingkir harus pulang dengan tangan hampa usa. Mereka kalah 3-0 atas Maung Bandung. Tidak hanya itu, Persela sekarang ada di urutan ke-17 dari 18 peserta Liga 1.

Kini, Prisca Womsiwor dan kolega bakal meladeni PSIS Semarang. Bermain di depan publik sendiri, Persela berpeluang bangkit. Apalagi arsitek tim, Nil Maizar menyebut anak asuhnya memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan kontra PSIS.

“Ini pertama di kandang kita sendiri, kita bertekad untuk memenangkan pertandingan, mudah-mudahan Allah akan selalu memberkati kita,” ungkap Nil, melansir laman resmi Liga Indonesia, Jumat (6/3).

Sementara itu PSIS juga dalam kondisi terluka jelang lawatannya ini. Klub berjuluk Maheja Jenar tersebut menelan kekalahan pada penampilan perdana kontra tuan rumah Persipura yang berlaga di Stadion Klabat, Manado, dengan skor 2-0.

Septian David Maulana kawan-kawan kali kembali dihadapkan dengan laga tandang. Ini tantangan tersendiri, karena PSIS bisa saja jatuh ke zona degradasi andai tumbang di partai ini.

Meskipun demikian, tim tamu memiliki rekor positif saat bersua Persela: berhasil tidak terkalahkan dalam dua musim terakhir. Tiga kali kemenangan dan sekali imbang di era Liga 1 menjadi modal bagi klub besutan Dragan Đukanović dalam melakoni laga.

“Dua musim lalu kami selalu mendapatkan hasil positif di Lamongan sehingga kami cukup optimis pada pertandingan besok Sabtu, semoga tiga poin bisa kami bawa pulang ke Semarang,” tutur General Manager PSIS Wahyoe Winarto, dikutip laman resmi klub, Kamis (5/3).

Prediksi Pertandingan
Tampil di kandang sendiri, duet Rafinha dan Gabriel Do Carmo berpeluang menjadi andalan bagi Persela ketika menghadapi PSIS. Selain itu, tuan rumah juga memiliki senjata baru pada musim ini, yakni kecepatan yang dimiliki oleh Prisca Womsiwor.

Sementara Laskar Mahesa Jenar sudah bisa menurunkan Bruno Silva dilini depan. Sebelumnya, striker utama ini absen akibat cedera. Dengan memaksimalkan kemampuan Septian David Maulana serta Hari Nur Yulianto, ketiga pemain tersebut diprediksi menjadi kunci permainan tim tamu. (red)

Perkiraan Pemain
Persela (4-3-3): Reky Rahayu; Jasmin Mecinovic, M Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setyo Sasongko; Ahmad Bustomi, Shunsuke Nakamura, Malik Risaldi; Prisca Womsiwor, Rafael Gomes De Olivera, Gabriel Do Carmo.

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Fandi Eko Utomo; Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..