oleh

Prediksi Chelsea vs Liverpool di Piala FA: Duel Dua Tim Terluka

Big match antara Chelsea vs Liverpool akan tersaji di babak 16 besar Piala FA pada Rabu (4/3/2020), pukul 02.45 WIB. Pertandingan yang bakal berlangsung di Stamford Bridge tersebut bakal jadi pertandingan dua tim terluka. Chelsea maupun Liverpool menuai hasil negatif di laga terakhir mereka.

The Blues gagal menang melawan Bournemouth di Liga Inggris dan sebelumnya kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Kondisi tak jauh beda dialami The Reds yang secara mengejutkan kalah 3-0 dari tuan rumah Watford, dan juga kalah 1-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions.

Menjamu Liverpool, Chelsea memiliki situasi yang kurang menguntungkan jelang laga ini. Selain memiliki rekor kandang yang tidak terlalu bagus musim ini, retaknya hubungan antara Frank Lampard dengan penjaga gawang Kepa Arizzabalaga juga jadi catatan tersendiri.

Kiper asal Spanyol tersebut dianggap tampil di bawah standar, dan baru mencatat enam kali clean sheet sepanjang musim. Catatan itu jelas tak bagus untuk penjaga gawang yang memecahkan rekor transfer tertinggi di posisinya, kendati Kepa tak bisa sepenuhnya disalahkan karena lini belakang The Blues juga terbilang rapuh.

“Kami mengandalkan pemain muda yang kurang pengalaman. Tapi, saya pikir itu bukan masalah utama [lini belakang Chelsea], tetapi lebih pada kurangnya konsentrasi. Kami sudah berupaya untuk mengantisipasi itu, dan pemain harus bisa menemukan solusinya di atas lapangan,” ujar Frank Lampard.

Sementara itu, Liverpool yang baru saja tumbang atas Watford bakal berupaya untuk mencari pelampiasan. Menghadapi Chelsea di Piala FA, akan menjadi tantangan yang pas untuk anak asuh Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman ini berharap respons positif dari Mohamed Salah dan kawan-kawan terutama dalam hal menciptakan peluang.

“Kami tidak memiliki cukup peluang [saat melawan Watford], dan kami harus segera memperbaiki itu. Di pertandingan berikutnya, kami akan memulainya dari awal lagi,” tutur Jurgen Klopp.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Liverpool diprediksi bakal lebih mendominasi jalannya laga. Mereka memiliki rata-rata penguasaan bola 61% per laga, sementara Chelsea 54% per laga.

Dalam hal menciptakan peluang, The Reds rerata membuat 16 upaya mencetak gol. Namun, di laga terakhir mereka hanya membuat 7 peluang, dan hanya satu yang on target.

Sementara The Blues tak begitu bermasalah dengan lini serangnya, meski lini belakang mereka tampil buruk. Hal ini pun mesti diperhatikan oleh Frank Lampard dalam memilih pemain-pemain bertahan yang bakal ia turunkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Ross Barkley; Mason Mount, Michy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Dejan Lovren, James Milner; Naby Keita, Fabinho, Adam Lallana; Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Divock Origi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..