Prediksi Belanda vs Inggris, Piala Eropa 11 Juli 2024

Belanda vs Inggris

MEDIAACEH.CO.ID – Prediksi Belanda vs Inggris dalam laga Piala Eropa 2024, Setelah dengan gugup melewati dua babak sistem gugur pertama, Inggris kini mengincar untuk mencapai final Kejuaraan Eropa berturut-turut, saat mereka bertemu Belanda di semifinal kedua Euro 2024 pada hari Rabu.

Pertarungan sengit di Dortmund menentukan tim mana yang akan maju ke penentuan hari Minggu, di mana Prancis atau Spanyol akan menunggu.

Melaju ke semifinal turnamen besar ketiga dalam empat upaya – tetapi hanya dengan selisih tipis – Inggris telah menjadi pemain tetap di ujung tanduk Euro dan Piala Dunia tanpa mengklaim hadiah, jadi hanya trofi yang akan cukup bagi skuad Gareth Southgate musim panas ini.

The Three Lions mencapai semifinal Kejuaraan Eropa keempat secara keseluruhan dengan mengalahkan Swiss di perempat final minggu lalu, meskipun tertinggal dari gol telat Breel Embolo menjelang peluit akhir di Dusseldorf.

Bukayo Saka secara sensasional menyamakan kedudukan untuk memaksa perpanjangan waktu, dan adu penalti akhirnya diperlukan untuk menentukan hasil dari pertarungan yang sangat seimbang. Inggris berhasil mengeksekusi kelima penalti mereka dengan sempurna dan Jordan Pickford berhasil menyelamatkan tendangan Manuel Akanji, sehingga untuk putaran kedua, tim Southgate berhasil lolos.

Setelah sebelumnya tertatih-tatih melewati fase grup, kemudian membutuhkan gol menakjubkan Jude Bellingham untuk memicu perlawanan balik melawan Slovakia, perjalanan mereka ke titik ini masih jauh dari kata meyakinkan – tetapi hasil adalah yang terpenting dalam sepak bola sistem gugur.

Pertandingan ke-101 Southgate sebagai pelatih akan membuat Inggris berusaha menjadi tim keenam yang berhasil mencapai final Kejuaraan Eropa berturut-turut, dan lawan yang sudah dikenal akan menghalangi mereka untuk meraih tempat di final hari Minggu di Berlin.

BACA JUGA...  Prediksi Al-Ain vs Yokohama Marinos, AFC Champions League 25 Mei 2024

The Three Lions kini menghadapi pertemuan keempat di turnamen besar dengan Belanda: Oranje menang 3-1 dalam perjalanan menuju kejayaan di Euro ’88, berkat hat-trick Marco van Basten, kemudian hasil imbang tanpa gol yang tak terlupakan di Piala Dunia 1990 diikuti oleh kemenangan Inggris 4-1 yang terkenal pada tahun 1996.

Namun, setelah hanya memenangkan satu dari sembilan pertemuan terakhir negara-negara tersebut di semua kompetisi, preseden tidak berpihak pada tim Inggris yang dipenuhi dengan bakat menyerang tetapi belum menemukan ritme atau menginspirasi kepercayaan diri di antara para penggemar mereka.

Pertemuan terbaru dari sembilan pertemuan tersebut juga terjadi di semifinal, dengan Belanda menang 3-1 setelah perpanjangan waktu di Liga Bangsa-Bangsa UEFA – baik Southgate maupun Ronald Koeman juga berada di ruang ganti pada kesempatan itu.

Akhir pekan lalu, yang terakhir membimbing negaranya ke semifinal Euro pertama sejak 2004 dengan mengalahkan tim Turki yang bersemangat di Olympiastadion Berlin, dan – seperti Inggris – Belanda membutuhkan comeback untuk memastikan tempat mereka di empat besar.

Tertinggal satu gol dan tampaknya akan tersingkir, seorang penyelamat yang tak terduga muncul, saat Stefan de Vrij menyamakan kedudukan bagi timnya pada menit ke-70, sebelum ancaman tersembunyi dari spesialis turnamen Cody Gakpo memaksa Mert Muldur melakukan gol bunuh diri tak lama setelahnya.

Berupaya meraih gelar Eropa kedua mereka, setelah mengangkat trofi Henri Delaunay di Jerman 36 musim panas lalu, pasukan Koeman berhasil menembus apa yang disebut sebagai bagian ‘lemah’ dari undian, setelah hanya muncul dari Grup D di posisi ketiga.

Setelah menang atas Polandia, seri dengan Prancis, dan kekalahan penting dari Austria, Oranje mendapat pertandingan babak 16 besar yang relatif mudah melawan Rumania, di mana mereka akhirnya menang 3-0.

BACA JUGA...  Cagliari Vs Milan: Ibrahimovic Cetak Gol, Rossoneri Menang 2-0

Namun, skuad yang dipimpin oleh kapten Virgil van Dijk akan berusaha memenangkan pertandingan semifinal Kejuaraan Eropa kedua untuk Belanda; dan dengan catatan buruk empat kekalahan dari lima kekalahan sebelumnya, beban sejarah sangat membebani pundak mereka.

Sebagai satu-satunya bek kiri spesialis dalam skuad Gareth Southgate, kembalinya Luke Shaw telah ditunggu-tunggu: bek Manchester United itu absen dalam empat pertandingan pertama Inggris saat menyelesaikan pemulihan cedera hamstring, tetapi setelah tampil sebentar melawan Swiss, ia kini menyatakan dirinya siap untuk bermain.

Setelah tampil mengesankan di awal turnamen, Marc Guehi kini harus bersaing dengan Ezri Konsa untuk mendapatkan tempat di pertahanan setelah kembali dari skorsing, meskipun masih harus dilihat apakah akan ada tiga atau empat bek yang berbaris di Dortmund – atau gabungan keduanya.

Harry Kane ditarik keluar selama perpanjangan waktu akhir pekan lalu, tetapi setelah mengonfirmasi bahwa ia hanya menderita kram, pencetak gol terbanyak Three Lions itu akan fit untuk membangun rekor bagus di fase gugur Kejuaraan Eropa: tidak ada pemain yang pernah mencetak lebih banyak gol di babak eliminasi (lima, selevel dengan Antoine Griezmann).

Sementara itu, Belanda harus membuat keputusan besar untuk memilih pemain di sepertiga akhir, karena masuknya Wout Weghorst di babak pertama melawan Turki mengubah jalannya pertandingan perempat final mereka.

Ronald Koeman – yang baru saja mengumumkan bahwa ia akan tetap menjabat hingga 2026 – telah membuka peluang bagi striker Burnley untuk bermitra dengan Memphis Depay sejak awal; namun, peran lain yang memberi dampak dari bangku cadangan lebih mungkin. Depay dan Cody Gakpo atau keduanya telah terlibat langsung dalam 63,5% dari percobaan gol Oranje sejauh musim panas ini, dan enam dari sembilan gol mereka.

BACA JUGA...  Prediksi Nacional Montevideo vs River Plate, Copa Libertadores 8 Mei 2024

Koeman kemungkinan akan tetap menggunakan starting XI-nya pada Rabu malam, dengan Bart Verbruggen sebagai penjaga gawang, Virgil van Dijk sebagai kapten tim dari pertahanan tengah, dan Xavi Simons memainkan peran penghubung antara lini tengah dan serangan.

Meskipun setiap pertandingan selalu berganti, sejarah Inggris melawan Belanda dipenuhi dengan kekalahan: dari semua negara yang telah mereka hadapi lebih dari 20 kali hingga saat ini, hanya saat melawan Brasil mereka memiliki rasio kemenangan yang lebih rendah (27%).

Tren itu dapat berlanjut di semifinal Euro 2024, karena para penyerang berbakat Oranje mulai menunjukkan performa yang baik dan pasti akan menghukum penampilan buruk Three Lions. Jika tim Southgate tidak dapat meningkatkan performa, mereka akan kehilangan kesempatan untuk mencapai final.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Belanda vs Inggris

Belanda : Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Bellingham, Foden; Kane

Prediksi Skor Belanda vs Inggris : 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *