Prediksi Argentina vs Kanada, Copa America 10 Juli 2024

Argentina vs Kanada

MEDIAACEH.CO.ID Prediksi Argentina vs Kanada dalam laga Copa America, Dalam pertandingan ulang pertandingan pembukaan di Copa America, Kanada dapat menjadi tim CONCACAF kedua yang berhasil mencapai final kompetisi ini saat mereka menghadapi juara bertahan Argentina pada hari Selasa di Stadion MetLife.

Kedua tim berhasil mencapai semifinal melalui adu penalti, dengan La Albiceleste mengalahkan Ekuador dan Canucks mengalahkan Venezuela, dengan kedua pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1 setelah 90 menit.

Diperlukan penjagaan yang luar biasa dari Emiliano Martinez, tetapi Argentina akhirnya berhasil mengalahkan Ekuador di babak delapan besar.

Hari Selasa akan menjadi perjalanan kelima mereka berturut-turut ke semifinal turnamen ini, dengan Argentina berhasil melewati fase ini dalam tujuh dari delapan upaya mereka sebelumnya, kalah dari Brasil pada tahun 2019 (2-0).

Kemenangan di babak semifinal akan menandai pertama kalinya mereka lolos ke final Copa America sebagai juara bertahan sejak 1959, saat dua edisi turnamen berlangsung di tahun yang sama, dan Argentina berakhir sebagai runner-up pada putaran kedua.

Pasukan Lionel Scaloni hanya kebobolan satu kali dalam kompetisi ini tetapi belum pernah mencatat clean sheet di babak semifinal Copa America sejak sebelumnya berlangsung di Amerika Serikat pada 2016, saat mereka mengalahkan tuan rumah dengan skor 4-0.

BACA JUGA...  Prediksi Hatayspor vs Ankaragucu, Liga Turkey 12 Mei 2024

Argentina belum pernah kalah dalam waktu normal turnamen besar di tanah AS sejak Rumania mengalahkan mereka dengan skor 3-2 di babak 16 besar Piala Dunia 1994.

La Seleccion dapat memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi pada hari Selasa, hanya kebobolan tiga gol selama rentang tersebut.

Sejak kalah dalam pertandingan pertama mereka di turnamen ini dari Argentina (2-0), Canucks telah berkembang pesat, hanya kebobolan satu kali dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Pasukan Jesse Marsch merupakan tim ketiga dari CONCACAF yang lolos ke semifinal turnamen ini dalam penampilan perdana mereka (Honduras dan Meksiko) dan yang pertama di kawasan ini yang berhasil sejauh ini sejak AS pada tahun 2016.

Pertandingan mendatang ini akan menjadi kelima kalinya Kanada berada di semifinal turnamen kontinental abad ini, dan mereka hanya berhasil lolos dari babak ini dalam dua kesempatan, di Nations League 2023 (2-0 atas Panama) dan Gold Cup 2000 (1-0 atas Trinidad dan Tobago).

Sejak Copa America 2001, kita tidak pernah melihat negara CONCACAF melaju ke final kompetisi ini, ketika Meksiko dikalahkan tipis oleh Kolombia (1-0) setelah mengalahkan Uruguay di semifinal (2-1).

Les Rouges telah menunjukkan stabilitas pertahanan yang lebih baik sejak dikalahkan oleh Belanda dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen (4-0), kebobolan tiga gol dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

BACA JUGA...  Prediksi Sint-Truiden vs KAA Gent, Liga Belgia 24 April 2024

Dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka, Kanada tidak kebobolan gol di babak pertama, tetapi kalah telak 7-1 dalam 45 menit terakhir dari enam pertandingan terakhir mereka.

Meskipun mereka kalah dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Argentina dengan skor 7-0, kekalahan 2-0 mereka dari Argentina dalam pertandingan pembukaan di Copa America adalah satu-satunya kekalahan Kanada dari tim CONMEBOL di turnamen kontinental abad ini.

Setelah absen dalam pertandingan terakhir grup sebagai tindakan pencegahan karena cedera hamstring, Lionel Messi kembali bermain untuk Argentina melawan Ekuador, tetapi dengan rekan baru di lini serang sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi ini, Lautaro Martinez (empat gol) menjadi starter atas Julian Alvarez untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Di babak perempat final, Angel Di Maria menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan untuk pertama kalinya di turnamen 2024, sementara Nicolas Otamendi masuk menggantikan Enzo Fernandez di akhir babak kedua, mencatatkan caps ke-115 sepanjang kariernya, menyamai Roberto Ayala di posisi kelima sepanjang masa.

Lisandro Martinez mencetak gol internasional pertamanya di babak perempat final, dan meskipun Messi gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti, Emiliano Martinez menghentikan dua tendangan Ekuador, yang memungkinkan Otamendi mencetak gol kemenangan.

BACA JUGA...  Prediksi Sevilla vs Cadiz, La Liga Spanyol 16 Mei 2024

Tajon Buchanan masih diragukan tampil untuk Kanada setelah pemain Inter Milan itu mengalami patah tulang kering saat latihan beberapa hari sebelum pertandingan mereka dengan Venezuela.

Satu-satunya pemain baru yang tampil untuk Kanada pada hari Jumat adalah Ali Ahmed, dengan bek sayap Vancouver Whitecaps menggantikan Richie Laryea.

Jacob Shaffelburg hanya mencetak gol kedua untuk Kanada di turnamen ini, dan meskipun Liam Millar dan Stephen Eustaquio gagal mengeksekusi tendangan penalti, Venezuela gagal mengeksekusi tiga tendangan, dua di antaranya berhasil dihentikan Maxime Crepeau, sehingga Ismael Kone dapat memenangkan pertandingan. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Argentina vs Kanada

Argentina : E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Lo Celso, Gonzalez; Messi, La. Martinez

Canada : Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Osorio, Eustaquio; Laryea, David, Shaffelburg; Larin

Prediksi Skor Argentina vs Kanada: 2-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *