oleh

PKK Aceh Tamiang Ciptakan Generasi Emas Pada Tahun 2045

“Ada begitu banyak program dari Pemerintah melalui instansi yang ada, termasuk juga PKK dan Bunda Paud yang juga memiliki program untuk tumbuh kembang anak. Dan salah satu program nasional yang kita miliki saat ini ialah menciptakan generasi emas pada tahun 2045,” jelasnya.

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bunda Paud Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Melalui program tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah Program Nasional menciptakan ‘Generasi Emas’ pada tahun 2045 mendatang.

Begitu disampaikan Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud Kabupaten Aceh, Dr. Rita Syntia, ST, MM. Pada mediaaceh.co.id Sabtu, 20 Februari 2021 di Karang Baru.

Puncak Peringatan Anniversary Forum Anak Tamiang ke – 8 tersebut dengan mengangkat tema ‘Sosok Harapan Anak Lentera Hidup Bangsa’.

“Ada begitu banyak program dari Pemerintah melalui instansi yang ada, termasuk juga PKK dan Bunda Paud yang juga memiliki program untuk tumbuh kembang anak. Dan salah satu program nasional yang kita miliki saat ini ialah menciptakan generasi emas pada tahun 2045,” jelasnya.

Untuk menciptakan generasi emas tersebut, tentu bukan perkara yang mudah, perlu dukungan dari semua pihak.

“Kita himbau baik pemerintah, orangtua dan juga berbagai elemen masyarakat, sejak dini saling bersinergi mewujudkan target nasional menciptakan generasi emas pada tahun 2045,” Katanya.

Disamping itu, perlu adanya penekanan pentingnya pembentukan karakter anak pada usia dini.

“Dari berbagai buku dan literasi yang telah saya baca, 89% pendidikan akhlak yang baik, yang diberikan oleh orangtua dan sekitarnya akan berpengaruh dalam mewujudkan generasi baik dan sukses. Oleh karena itu mari kita bersinergi dalam mewujudkan generasi emas untuk indonesia kedepannya,” Sebutnya.

Sementara itu, Ketua panitia Anniversary Forum Anak Tamiang ke – 8, Fadillah Amnasri dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa FAT saat ini telah menginjak usia 8 tahun yang mana bukanlah usia yang cukup tua dan bukan usia yang terlalu muda untuk sebuah organisasi.
“Saya kira momen 8 tahun FAT ini bisa kita jadikan momentum untuk FAT lebih berkiprah dalam pengembangan pendidikan dan tumbuh kembang anak khususnya di Aceh Tamiang,” tuturnya.

Ia juga menaruh harapan yang besar kepada instansi dan organisasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta komunitas – komunitas yang berperan dalam mendukung tumbuh kembang dan pendidikan anak, agar dapat bekerjasama dalam membangun anak-anak di Aceh Tamiang.

Pada acara tersebut juga dilakukan Deklarasi Suara Anak Aceh Tamiang sekaligus pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK Aceh Tamiang sebagai wujud rasa syukur Hari Jadi FAT ke-8 serta dimeriahkan dengan penampilan tarian dari FAT dan juga penampilan dari MC cilik.

Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan Forum Anak Tanah Rencong (FATAR) Banda Aceh, Forum Anak Kota Langsa, Forum Anak Aceh Utara, Forum Anak Tanah Rencong, Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (Aceh Utara), Sekolah Inspirasi, FAGJA serta komunitas lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..