Pj Bupati Pidie Peusijuek Jama’ah Calon Haji

SIGLI, MA – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., melakukan Peusijuek (Tepung Tawar) Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pidie Tahun 1445, baru-baru ini, yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli.

Pj Bupati Pidie, Wahyudi dalam kegiatan Peusijuek tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Samsul Azhar, yang ikut memberi doa kepada seluruh Jama’ah Calon Haji Kabupaten Pidie di tahun ini agar diberikan kemudahan dalam keberangkatan ke tanah suci.

Pj Bupati Pidie dalam sambutannya, mendoakan agar Jama’ah Calon Haji agar selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, mulai dari keberangkatan sampai kepulangan kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur. “Selamat kepada Jama’ah Calon Haji Kabupaten Pidie yang akan berangkat ke Tanah Suci. Saya berdoa seluruh Calon Haji akan mendapatkan haji yang mabrur,” ucap Wahyudi.

BACA JUGA...  Realisasi Reparasi Mendesak KKR Aceh dengan Skema Bantuan Sosial

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Pidie juga mengingatkan agar para JCH hendaknya memperbanyak doa-doa, lantaran tanah suci merupakan tempat terbaik untuk memanjatkan doa.
“Masyarakat Pidie juga mengharapkan doa-doa dari bapak ibu semua saat berada di Masjidil Haram. Semoga seluruh JCH Pidie dapat terus meningkatkan kualitas akhlak, dan menjadi contoh akhlak yang baik bagi Indonesia terutama Kabupaten Pidie, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, H. Abdullah. M.A,g dalam arahannya menjelaskan, selama berada di tanah suci Makkah, JCH Kabupaten Pidie, Kloter 04 dan 06 akan menempati wilayah Misfalah yang berjarak sekira 2 km dari Masjidil Haram. Sedangkan di Madinah, berada pada wilayah Markaziyah Masjid Nabawi dengan jarak tempuh 600 meter dari Masjid Nabawi.

BACA JUGA...  Jangan ada Paksaan Vaksinasi di Aceh

“JCH Pidie akan berangkat dalam kloter 04 dan kloter 06 melalui Bandara Sultan Islandar Muda atau SIM Blang Bintang, Aceh Besar. Kloter 04 sebanyak 385 dan kloter 06 berjumlah 130 orang yang akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Pidie Jaya dan Aceh Besar,” terang Abdullah.

selanjutnya, ia juga mejelaskan, yang mana kloter 04 terbang ke Tanah Suci pada tanggal 1 juni 2024, dan akan kembali ke tanah air tanggal 13 Juli 2024. Sedangkan kloter 06 berangkat ke tanah suci pada tanggal 3 Juni 2024, dan akan tiba kembali ke tanah air pada tanggal 16 juli 2024. “Kloter 04 akan masuk ke asrama haji pada tanggal 31 Mei 2024, sementara Kloter 06 akan masuk asrama haji pada tanggal 2 Juni 2024, jelasnya lagi.(can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *