Petugas Gabungan Minta Pemilik Kafe Patuhi Protkes

  • Bagikan
Petugas gabungan melakukan razia tempat keramaian.

 165 total views,  1 views today

Lhokseumawe (MA) –Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP dan WH melaksanakan kegiatan sosialisasi dan terus mengimbau pemilik kafe agar mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM, Senin (24/5/2021) mengatakan, sebelumnya personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP dan WH serta RAPI Kota Lhokseumawe menggelar apel di pos pelayanan di jalan Merdeka.

Lanjutnya, kemudian tim gabungan bergerak dengan memakai pengeras suara menghimbau kepada masyarakat tentang batas waktu kegiatan yaitu sampai pukul 00.00 WIB.

Adapun lokasi yang didatangi tim gabungan ini, yaitu kafe-kafe yang beroperasi di wilayah Kota Lhokseumawe. Selain dihimbau untuk menerapkan Protkes, tim gabungan juga meminta agar kafe tersebut menghentikan kegiatannya pada pukul 00.00 WIB.

Kegiatan ini, kata Salman, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Walikota Lhokseumawe terkait Perlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Ia menambahkan, Himbauan ini untuk keselamatan kita bersama, jadi patuhilah dan mari bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan Fungsi Sat Binmas berlangsung Mapolres Lhokseumawe dan diikuti personel Sat Binmas serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam pelatihan tersebut, seluruh peserta diharapkan dapat meningkatkan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik di lapangan. Selanjutnya, mewajibkan para bhabinkamtibmas untuk menghimbau kembali pimpinan dayah dan pengurus mesjid agar seluruh menjalankan protkes Covid 19, ujarnya.

Dengan pelatihan ini, tambah Salman, para personel Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lhokseumawe dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya terkait himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. (Kontributor / Radhiah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...