oleh

Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Atim Gelar Pertemuan Gabungan

LANGSA (MA) – Persatauan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Isteri Prajurit Angkatan Darat mutlak tidak dapat dipisahkan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Kegiatan Persit antara lain melakukan kegiatan di bidang organisasi, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial dengan persetujuan pembina utama Persit di satuan.

Hari ini ratusan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, memadati Aula Serbaguna Markas Komando Militer (Makodim), di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa, untuk mengikuti pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, dalam rangka mempererat hubungan emosional antar sesama anggota Persit, Rabu,19 Februari 2020.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han) yang hadir pada acara tersebut berpesan, untuk menjaga kesehatan keluarga, Ibu-Ibu Persit agar dapat membantu suami dalam memelihara kebersihan lingkungan, baik yang tinggal di dalam asrama maupun di luar asrama.

“Kegiatan pertemuan gabungan ini sebagai sarana silaturrahmi untuk mempererat suasana kekeluargaan dan kebersamaan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim, sehingga terbangun keluarga yang harmonis dalam kehidupan keluargah,” kata Dandim.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebagai Istri Prajurit, Ibu-Ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, Ibu rumah tangga, dan anggota organisasi yang terikat aturan dan kode etik. Sebagai anggota Persit harus pintar memanfaatkan sisi positif dalam menggunakan media sosial, serta selalu berhati hati dalam menerima informasi dengan cara saring sebelum share informasi.

Ia juga berharap, ke depan Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 dapat menjalankan fungsinya, sehingga keberadaannya dapat berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar dalam sambutannya mengatakan, keluarga adalah nomor satu, agar Ibu-Ibu memperhatikan perkembangan anaknya secara cermat, agar mereka tumbuh dengan baik dan kelak menjadi putra putri yang membanggakan serta menjadi generasi muda yang cerdas, berkarakter dan terampil.

“Kita sebagai isteri prajurit harus selalu setia kepada suami, dan membantu peran suami dalam melaksanakan tugasnya, selalu mensuport dalam setiap kegiatan yang dilaksanakannya. Kita harus menciptakan dan memelihara suasana sejuk dan nyaman dalam keluarga agar terwujud keharmonisan dalam rumah tangga dan keluarga,” pungkas ibu ketua yang ramah itu.

Kegiatan tersebut juga diisi penyuluhan kesehatan tentang penyakit kanker dan tumor oleh Bpk. Mardiyanto dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI) Langsa yang merupakan yayasan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny. Devy Muthalib Tallasa, dan para anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104. (Mustafa)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..