oleh

Pemko Sabang Tanam Nilai Dasar Kepegawaian Kepada CPNS

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) –Tanamkan nilai dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2020 dilingkungan Pemko (Pemko) Sabang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang, memberikan pembekalan kepada 146 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dinyatakan lulus.

Kegiatan pembekalan tersebut dilakukan sejak Senin 25 Januari hingga saat ini masih berlangsung. Hal itu dimaksudkan guna merubah pola pikir bagi CPNS 2020.

Sehingga, para CPNS dimaksud nantinya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja, serta dapat benar- benar menanamkan nilai- nilai yang berlaku dalam aturan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang Bonjamin, kepada Media Aceh.co.id mengatakan, sejak hari Senin kita serahkan SK CPNS.

Kemudian membuat orientasi kepada para CPNS, dimana kita sampaikan bahwa dunianya sekarang sudah berbeda, sekarang sudah diikat dengan peraturan perundang- undangan, terutama yang menyangkut dengan kepegawaian,” kats Bonjamin, Kamis (28/01/21).

Dalam pembekalan dimaksud, pihaknya juga menelipkan nilai- nilai dasar ASN seperti akuntabilitas, etika publik, komitmen mutu, pendidikan anti korupsi, jiwa korsa, kedisiplinan, PBB dan hal- hal yang dinggap perlu.

Melalui pembekalan ini tambah T Bonjamin, pihaknya menaruh harapan besar kepada para CPNS untuk dapat menwujudkan cita- cita pemerintah pusat, dalam mewujudkan ASN berkelas dunia tahun 2045.

“Harapan kita agar CPNS yang lulus tahun ini semoga menjadi orang-orang terpilih, yang diuji secara ketat. Jadi selain mereka pintar, para CPNS ini juga harus punya etitut, punya nilai- nilai yang harus dihormati, dilaksanakan, supaya suatu saat cita-cita pemerintah pusat untuk wujudkan ASN berkualitas duna dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara keaktifan 146 CPNS di instansi masing- masing tersebut, akan dimulai pada 1 Febuari 2021 mendatang. Diharapkan, para CPNS akan mampu mengimplimentasikan bekal yang telah diberikan, serta para PNS senior yang telah lama bertugas di dinas dimaksud, dapat mengayomi para CPNS., tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..