Muhammad Thalib, SE.I. Pejabat Geusyik Gampong Pulo Blang.

IDI|AP-Dalam Rapat paripurna lembaga Tuha Peut Gampong Pulo Blang, Muhammad Thalib, SE.I, diusul  sebagai Pejabat Geusyik Gampong Pulo Blang Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur. Di meunasah setempat. Kamis, 12/04/2017.

Usulan tersebut dikarenakan akan berakhirnya masa jabatan Geusyik Pulo Blang Definitif  Muhammad Salim dalam dua bulan kedepan.
” Sesuai dengan ketentuaan Perundang- Undangan Desa.Selambat- lambatnya 45 hari Sebelum berakhirnya masa jabatan Geusyik definitif, Maka Tuha peut Gampong harus mengusulkan Nama Calon pejabat Geusyik ke Kecamatan” Papar Ketua Tuha Peut Pulo Blang Hasballah didampingi Sektaris Yusnil Amri. S.Pd”.

Sebagai mana diketahui, Muhammad Thalib sat ini adalah sebagai Abdi negara di Kantor Camat Darul Ihsan, mantan bendahara BPMPKS, mantan Kadus Buket Bate. Pernah menjadi Pejabat Geusyik Snb Teungoh sebelumnya. Dikarenakan sudah banyak makan asam garam serta telah mengabdi sebagai tokoh masyarakat maka, Beliou dianggap layak dan mampu.

Dengan pertimbangan berbagai Kompetensi serta Kualifikasi diatas ” Oleh Karenanya pada malam ini, dengan kesepakatan kita bersama pula, Memutuskan  Saudara Muhammad Thalib, SE.I untuk kita usul sebagai Pejabat Gesyik Pulo Blang  dalam masa tugas yang telah ditentukan.” Tegas Hasballah Ketua Tuha Peut”.

BACA JUGA...  Tanggapi Riuhnya Publik Pasca Himbauan ke Dunia Penerbangan, Mawardi Ali: Tidak Semua Keputusan harus Lewat Musyawarah Besar

Dan peran pejabat geusyik sangatlah penting untuk mempersiapkan serta menyelenggarakan pemilihan geusyik untuk periode selanjutnya, kita harapkan nantinya akan terpilih gesyik definitif yang baru sesuai harapan pilihan masyarakat.” Tambahnya”.

Sementara itu Muhammad Thalib atau yang sering disapa Pak Taleb mengaku , Siap bekerja serta menyukseskan pemilukades kedepan

” InsyaAllah, bila ada dukungan penuh dari aparatur desa serta masyarakat, saya siap untuk itu. Bila tidak, mustahil saya mampu bekerja sendiri. Karena Pulo Blang adalah salah satu desa yang jumlah warga lebih banyak di bandingkan dengan desa lainnya serta pintu gerbang Kecamatan Darul Ihsan, tentu harus kerja extra.” Ungkap Pak Taleb”.

BACA JUGA...  392 CJH Kloter 8 Aceh Utara Dilepaskan, Begini Pesan Pj Bupati Azwardi 

Hadir dalam pari purna tersebut yaitu dari unsur Tuha Peut, Geusyik, Sekdes, Tgk Imum, Kaur , Kadus, Pemuda,  dan Tokoh masyarakat lainnya.(Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *