Komitmen KPK, Usut Tuntas Perkara Tanjungbalai

  • Bagikan

 39 total views,  1 views today

Komitmen KPK, Usut Tuntas Perkara Tanjungbalai

JAKARTA (MA) – Terkait penanganan perkara suap lelang jabatan Tanjungbalai dengan tersangka YM dan kawan-kawan. Pihak Komisi Pemberantasan Korupei (KPK) komitmen dan terus melakukan kegiatan penyidikan perkara tersebut.

Begitu penjelasan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakkan, Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu, 11 September 2021 di Jakarta.

Dikatakan, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti terkait serta menjadwalkan pemeriksaan kepada para saksi guna memperoleh informasi dan keterangan yang dibutuhkan.

“Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi Oktavia Dita S selaku ajudan salah satu pimpinan KPK,” kata Ali Fikri.

Dari hasil pemeriksaan tim penyidik, yang bersangkutan menerangkan tidak kenal dengan para tersangka dan tidak mengetahui perbuatan para tersangka.

Sedangkan keterangan dan informasi tersebut tentu baru diketahui setelah melakukan pemeriksaan, pun begitu KPK tidak berhenti di sini. “Kami akan mengagendakan untuk memeriksa saksi-saksi lainnya,” jelasnya.

Ali Fikri berharap publik terus memberikan dukungannya, agar KPK bisa tuntas mengusut perkara korupsi yang mencederai harapan rakyat untuk memiliki pejabat publik daerah yang amanah dan menerapkan praktik good governance ini. [Syawaluddin].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...