Kodim 0112/Sabang Rapid Test Puluhan Pedatang Yang Tiba di Sabang

  • Bagikan

 53 total views,  1 views today

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) Ke 64 tahun 2020, Kodim 0112/Sabang, Rapid Test puluhan pendatang dari luar yang masuk ke Sabang di pintu masuk dermaga kapal feri pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, ST mengatakan sebagai mitra rakyat Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat, berkewajiban menjaga rakyatnya dari bahaya apa pun termasuk dari serangan wabah virus Corona, yang kini menyerang manusia di seluruh belahan dunia.

“Sudah merupakan kewajiban bagi TNI khususnya Angkatan Darat melindungi rakyat dari segala bahaya, termasuk bahayanya wabah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona. Maka, pada HUT Kodam IM ke 64 ini, Pangdam memerintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan bakti sosial yang berkaitan dengan penekanan penularan Covid-19”.. kata Dandim Istiyarto.

Dandim menjelaskan, kegiatan bakti sosial pada peringatan HUT Kodam IM ke 64 tahun 2020, Rapid Test dilakukan tersebut, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, terutama bagi pendatang dari luar yang berlibur atau mengunjungi Sabang.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hadi Rabu tanggal 02 Desember 2020, Kodim 0112/Sabang bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) atau Karantina Kesehatan Pelabuhan Kota Sabang, selaku lembaga yang bertanggung jawab kesehatan pelabuhan.

“Alhamdulillah para pendatang yang turun dari kapal penyeberangan dari luar Sabang, mereka tidak keberatan kita lakukan Rapid Test bahkan dengan keinginan sendiri ikut dilakukan Rapid”, jelas Dandim, yang kerap turun ke lingkungan masyarakat ini.

Sementara itu petugas kesehatan KKP Karantina dr Sriyanti menambahkan, dirinya mengapresiasi pendatang yang berlibur dan berkunjung ke Sabang. Pasalnya, dengan kesadaran sendiri para penumpang kapal yang ber-Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar Sabang, mendatangi petugas untuk dilakukan Rapid Test.

“Kami petugas Karantina Kesehatan mengapresiasi atas kesadaran para pendatang yang tiba di Sabang, dimana mereka mendatangi petugas untuk dilakukan Rapid Test, yang digelar Kodim 0112/Sabang, dalam rangka HUT Kodam IM ke 64 tahun 2020”., ujar dr Sriyanti.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...