oleh

Klarifikasi Tundingan Jual Bantuan Rumah Dhuafa

SUNGAI RAYA (MA) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur (Atim), Aceh.  Irwanda Hamzah mengklarifikasi atas isu yang berkembang di tengah masyarakat dalam beberapa hari ini tentang jual beli rumah bantuan, Minggu,1 Maret 2020 saat jumpa pers menegaskan, terkait dugaan jual-beli bantuan rumah dhuafa atau rumah layak huni di Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, terhadap saya tidak benar dan hanya kesalahpahaman saja.

Menurut Irwanda, pernyataan yang disampaikan KPA Sagoe Sungai Raya, Jainuddin, SE kepada wartawan di Sungai Raya, Rabu, 26 Februari 2020 yang ditayang pada salah media online lalu, terhadap saya hanya kesalah pahaman saja.

“Saya tidak ada melakukan sejumlah pengutipan uang kepada masyarakat penerima bantuan rumah dhuafa atau rumah layak huni tahun 2019 lalu yang bersumber dari APBK Aceh Timur,” ucap Irwanda.

Irwanda lebih lanjut lagi menjelaskan, para penerima bantuan rumah seperti yang diutarakan dalam berita pada satu media online sebelumnya juga sudah menyampaian surat pernyataan bahwa tidak ada memberikan sejumlah uang terhadap saya sebagai bentuk pembelian rumah bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Timur.

“Apalagi pengutipan tersebut bervariasi, mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp15.000.000, tidak benar,” ujarnya.

Sebut Irwanda lagi, masing-masing penerima seperti, Mukhtaruddin, Maimuddin, Muhammad Ali dan Nurjannah sudah menandatangani surat pernyataan yang menyatakan tidak pernah memberikan sejumlah uang/barang lain kepada saya Irwanda, untuk pembelian rumah layak huni yang bersumber dari APBK Aceh Timur.

Dengan adanya pernyataan ini, saya berharap tidak ada lagi isu-isu yang menyudutkan bahwa saya memperjual belikan rumah bantuan layak huni tersebut. “Sebagai anggota DPRK Aceh Timur yang dipilih oleh rakyat, tentunya saya akan berkontribusi untuk rakyat dan memajukan daerah pemilihan saya,” ujarnya.

Di samping itu, kehadiran saya di legislatif untuk mensejahterakan masyarakat, bukan malah sebaliknya. “Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRK Aceh Timur. Jika ada permasalahan, mari duk pakat mencari solusi yang terbaik untuk kemajuan daerah,” pinta Irwanda Hamzah. (Mustafa)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..