Keuchik Samudera Dukung Pj Bupati Aceh Utara, Gaji Aparatur Desa Minta Dinaikkan

Bendahara Forum Keuchik Samudera Yusran yang juga Keuchik Krueng Baro Blang Mee, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Aceh Utara,MEDIAACEH.co.id Sejumlah Keuchik (Kepala Desa) yang ada di Aceh Utara khususnya Kecamatan Samudera mengucapkan selamat kepada Pejabat (PJ) Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, dan siap menyukseskan program beliau dalam membangun Aceh Utara ke depan kearah yang lebih sejahtera.

“Kami mendukung penuh atas penunjukan sebagai Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, ini merupakan spirit baru, semangat baru dan harapan baru untuk membangun Aceh Utara kearah yang lebih maju,” Kata Bendahara Forum Keuchik Samudera Yusran yang juga Keuchik Krueng Baro Blang Mee, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (19/7/2022).

Selanjutnya ia mengatakan, pihaknya sangat yakin dan percaya, bahwa Azwardi Abdullah mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di Aceh Utara seperti kemiskinan, pembangunan SDM, sosial, pendidikan dan lainnya.

Selain itu dirinya mengharapkan, kepada Pj Bupati Aceh Utara yang baru saja di lantik untuk dapat mensejahterakan gaji aparatur desa seperti tungku imum Gampong, tuha peut dan seluruh aparatur Gampong yang gajinya saat ini tidak sesuai dengan pekerjaan dan kebutuhannya.

BACA JUGA...  Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar Dipeusijuek 

“Selama ini tungku imum Gampong mendapatkan tunjangan dari pemerintah bersumber dari Anggaran Dana Gampong (ADG) sebanyak Rp 600 ribu/bulan, anggota tuha peu di gaji Rp 260 ribu/bulan, kader posyandu Rp 75 ribu/bulan, sekdes Rp 600 ribu/bulan, jumlah tersebut dinilai tidak sebanding dengan beban yang dipikul,” ucapnya.

Pihaknya sangat mengharapkan kepada Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut, karena di satu sisi aparatur desa diberi tanggungjawab besar jalanan roda pemerintahan Aceh Utara di tingkat desa, maka perlu disertai dengan peningkatkan kesejahteraan. (Mulyadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *