Keuchik Dilatih, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Ikut Beri Masukan

Keuchik
Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani S.IKom. Foto: Ist
example banner

 53 total views,  1 views today

Kota Jantho (MA)-Keuchik di Aceh Besar hasil pemilihan langsung tahun 2021 diberi pelatihan. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Gedung SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, 22 Maret 2022.

banner 325x300

Mewakili Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat Pelatihan Keuchik se-Kabupaten Aceh Besar hasil pemilihan langsung serentak tahun 2021 di Aula Gedung SKB Kota Jantho, Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani S.IKom, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, dan para keuchik hasil Pilchiksungtak di Aceh Besar tahun 2021.

Dalam acara tersebut, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Nabhani, S.Ikom turut memberi sambutan dan masukan kepada para keuchik. Apa saja pesannya?

“Pelatihan ini sangat penting bagi para keuchik. Untuk itu, ikutilah dengan baik dan sungguh-sungguh karena sangat berguna,” harap Nabhani.
Kemudian, politisi yang akrab dengan media massa ini juga mengharapkan para keuchik dan perangkat gampong untuk menjadi ‘pageu gampong’ bagi gampong masing masing.
“Perlu adanyan ‘pageu gampong’, supaya hal hal negatif tidak mengotori gampong, seperti narkoba, judi online dan sebagainya,” ujarnya.
Para peserta pelatihan. Foto: Ist

Selain menguatkan budaya ‘pageu gampong’, pria yang akrab dipanggil ‘pak ben’ ini berharap para peserta pelatihan terus meningkatkan kemampuan di bidang perencanaan, membina sistem administrasi yang rapi sehingga terjaga akuntabilitas.

“Untuk mewujudkan hal itu, maka keuchik harus memperbanyak literasi dan aktif berkomunikasi dengan pejabat terkait di Pemkab Aceh Besar, dan jangan mudah terpengaruh dengan hoax yang tidak jelas sumbernya,” pesan dia.
Kegiatan pelatihan ini berlangsung dua hari  dari tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2022.  Para peserta turut dibahani oleh sejumlah narasumber terkait, masing-masing tentang Arah Kebijakan Pemkab Aceh Besar dalam peningkatan kapasitas aparatur gampong, Tugas fungsi hak dan kewajiban keuchik gampong di Kabupaten Aceh Besar, Perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan dan asset gampong di Aceh Besar, dan tentang Administrasi pemeritahan gampong.(MU)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...