example banner

Ketua PMI Pusat Lantik Pengurus PMI Kota Sabang

  • Bagikan

example banner

 4 total views,  1 views today

example banner

Laporan | Jalaluddin

Sabang (MA) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) pusat yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Muhammad Yuas, melantik pengurus PMI Kota Sabang masa bakti 2021-2026, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Provinsi Aceh, Jumat (05/04/21) di Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melalui Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP M.Si yang mewakilinya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Kota Sabang yang baru.

“Harapan kita semua PMI bisa terus melanjutkan kiprahnya sebagai organisasi kemanusiaan bersifat universal dan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bidang kemanusiaan,” ucapnya.

Ditambahkan, PMI sebagai suatu organisasi, dituntut untuk lebih mengoptimalkan diri melalui program-program di bidang kemanusiaan dalam rangka membantu tugas-tugas pemerintah terutama dalam penanganan bencana.

“PMI selaku organisasi sosial yang keanggotaannya bersifat sukarela, relawan PMI perlu melengkapi diri dengan SDM yang handal dalam aksi penanggulangan bencana, baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan,” tandasnya.

Diharapkan, dengan kepengurusan baru ini kiranya dapat lahir program-program yang lebih baik dan cemerlang ke depannya, sehingga PMI dapat terus menjaga eksistensinya di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI terpilih Drs. H. Suradji Junus masa bakti 2021-2026 mengatakan dengan visi “Terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat”, PMI berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan memegang teguh 7 prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional., katanya.

Suradji Junus yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sabang ini juga, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, yang selalu mendukung, baik dengan memberi bantuan dana maupun bantuan lainnya dalam kegiatan yang dijalankan PMI Kota Sabang selama ini.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Sabang, yang selalu memberikan dukungan baik dukungan moril maupun materil, sehingga PMI Kota Sabang dapat menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dalam membantu tugas-tugas pemerintah, dengan baik” kata Suradji.

Ia menjelaskan, PMI Kota Sabang masa bakti 2021-2026 ini merupakan periode ke 3 yang dipimpinnya. Pemilihan dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke-IV PMI Januari lalu.

“Alhamdulillah kawan-kawan relawan masih mempercayai saya untuk memimpin PMI Kota Sabang, untuk masa lima tahun kedepan semoga amanah mulia ini dapat berjalan dan lebih sukses lagi”, ujarnya.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *