Keterbatasan Adalah Peluang, Terus Berkarya dan Bangunlah dari Tidur

  • Bagikan

 50 total views,  1 views today

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Dalam rangka meningkat ketahanan pangan nasional Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, mengajak personelnya agar jangan hanya berpangku tangan dan berdiam diri, teruslah berkarya untuk kemajuan satuan tidak lain untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan menghadapi tantangan yang besar dalam Pandemi.

Teruslah berkarya dengan semangat berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas demi kemajuan satuan dimanapun kalian bertugas mari kita bersama-sama tunjukan loyalitas kepada pimpinan mari kita bangun dengan semboyan.

“Jangan Bertanya Apa Yang Satuan Berikan Kepadamu Tapi Bertanyalah Apa Yang Sudah Kau Berikan Kepada Satuanmu” demikian pesan disampaikan Danlanud MUS Sabang Letkol Pnb Dariyanto, kepada media ini Jumat (26/02).

Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh bersama personel Lanud MUS, terus berkarya untuk melestarikan lingkungan satuan area kebun barokah, sebenarnya program pemanfaatan lahan area Lanud MUS tersebut sudah berjalan sekitar enam bulan.

Dalam jangka waktu tersebut Alhamdulillah sudah membuahkan hasil telah beberapa kali di laksanakan panen seperti cabe, terong, sawi dan saat ini diadakan penambahan dengan mencoba tanam bibit padi Gogo, tanaman anggur, pare, pohon nilam, budidaya ikan media kolam terpal, serta pembuatan pagar agar terhindar dari gangguan hewan liar., terangnya.

Danlanud MUS mengajak seluruh personelnya bangun dari tidur untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkan berhasilnya ketahanan pangan untuk keluarga besar Lanud Maimun Saleh beserta masyarakat sekitar.

Ketahanan pangan bukan berarti tahan tidak makan, bukan pula menahan-nahan rasa kekurangan kita melainkan bagaimana cara, agar ketahanan pangan bisa terpenuhi, yang tidak kalah pentingnya bagaimana cara untuk mengatasi kesuburan tanah, agar bisa di tanami dengan subur.

“Selama ini kita sudah memberikan edukasi kepada para petani Kota Sabang, bagaimana cara untuk menyuburkan tanah, mudah mudahan dengan kita bersinergi saling sharing bisa membuahkan hasil demi kemajuan Kota Sabang, pungkas Danlanud MUS Sabang.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...