oleh

Kepala BPKS : Peranan Satuan Pengamanan Merupakan Garda Terdepan

Sabang (ADC) – Kepala Badan Pengusahaan Kawasan (BPKS) DR Drs Sayid Fadhil,SH,M Hum menegatakan satuan pengamanan (scurity) yang bertugas di lembaga yang dipimpinnya itu, memiliki pernan penting untuk melindungi aset negara.

“Tugas satuan pengaman dan tangung jawab tidak ringan, karena aset yang wajib diamankan merupakan aset negara yang sangat vital, serta beresiko tinggi,” kata Kepala Sayid Fadhil, usai menutup kegiatan pembinaan Satuan Pengamanan yang berlangsung di Komplek Container Terminal CT-1 Minggu (25/03/18) di Sabang.

Sayid Fadhil yang baru dilantik sebagai kepala BPKS mengatakan petugas satuan pengamanan (satpam) yang bertugas di BPKS merupakan orang-orang pilihan, tentunya memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas menjaga sekigus memberi pekayanan yang baik .

Maka dengan mendapatkan pembinaan dari Polres Sabang selama tujuh hari, diberharap kepada 38 orang Satpam dapat menunjukan kemampuan dan profesionalnya dalam memberikan performa yang terbaik, dan menjadi sosok yang disegani.

“Tampilkan sosok yang tangguh, disegani dan berwibawa akan menjadi modal bagi seorang satuan pengamanan. Karena saudara-saudara yang baru mendapat ilmul dalam pembinaan akan menjadi Garda depan untuk melakukan pengamanan terhadap aset negara yang sangat vital dan strategis dilingkungan BPKS,” ujarnya.

Sementara ituPada Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal menambahkan rekan-rekan satuan pengamanan di BPKS harus ada rasa memiliki yang besar dalam upaya membangun Sabang.

“Kedepankan kewibawaan dan keramahan saat melakukan tugas, harus menjadi yang utama dan itu merupakan barometet bagi petugas keamanan yang profesional” tambah Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sabang melalui Kasat Bimas AKP Samsir, menjelaskan bahwa dalam pembinaan anggota satuan pengamanan, pihaknya telah mengembleng mereka selama tujuh hari berturut-turut dengan baik sesuai ketentuan ilmu pendifikan dasar pengamanan.

“Materi yang kita ajarkan, merupakan pembinaan kedisiplinan, beladiri, menjaga aset negara yang benar dan tatacara penerimaan tamu,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPKS Sayid Fadhil juga turut memperkenalkan manajemen yang baru seperti Deputi Umum, Muslem Daud, Deputi Komersial dan Investasi Agus Salim, Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang Fauzi Umar, serta Deputi Pengawasan Abdul Manan.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..