Ikut UNBK, Siswa SMAN 19 Takengon Diinapkan di PPMG Aceh Tengah

  • Bagikan

 79 total views,  1 views today

Takengon (ADC)- Siswa SMA Negeri 19 Takengon yang berlokasi di Kecamatan Rusip Antara harus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 2 Takengon, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Senin 9 April 2018 mendatang.

“Untuk menghindari hal tidak diinginkan, peserta UNBK dari SMA Negeri 19 Takengon terpaksa harus diinapkan di gedung Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah tengah Aceh,” ujar Kepala PPMG Aceh Tengah, Abdul Hamid, Sabtu, 7 April 2018.

Jelas dia, jarak tempuh SMA Negeri 19 Takengon untuk ikut UNBK mencapai lebih dari 60 Kilometer. Dibutuhkan waktu hingga lebih dari 2 jam perjalanan, untuk sampai pada titik atau tempat lokasi sekolah terdekat penyelenggara UNBK.

“Utuk menghindari hal tidak di inginkan, selama berlangsungnya UNBK, maka ada inisiatif untuk menginapkan sebanyak 59 peserta UNBK SMA Negeri 19 Takengon di gedung PPMG yang berlokasi di Kecamatan Pegasing,” jelas Abdul Hamid.

Pihak PPMG telah membuat kesepakatan dengan kepala sekolah tersebut supaya siswa menginap di kantornya saat mengikuti UNBK di SMK 2 Takengon.

“Kita sudah sepakat dengan Kepala Sekolah, Wali Murid anak-anak ini akan ditidurkan di gedung PPMG, malah sudah kita siapkan ruang Kepala PPMG akan digunakan anak-anak selama tiga malam,” ujar Kepala PPMG Aceh Tengah.

Ditambahkan Kepala PPMG, UNBK tingkat SMA di Kabupaten Aceh Tengah diikuti sebanyak 2 ribu 344 peserta dari 35 sekolah.

“Dari jumlah sekolah tersebut, terdapat 18 titik sekolah yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK,” pungkasnya. (TM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...