IKAMASRI Ziarah ke Makam Syeakh Abdul Rauf As-Singkili

  • Bagikan

 62 total views,  1 views today

Banda Aceh (MEDIAACEH)- Ikatan Mahasiswa Syekh Riman (IKAMASRI) melakukan ziarah ke salah satu makam Ulama Karismatik Aceh Syeikh Abdul Rauf bin Fansuri As-singkili di Desa Deah Kecamatan  Syiah Kuala Banda Aceh, Kamis (28/09/2017) sore.

Syekh Abdul Abdul Rauf adalah ulama besar Aceh yang sangat terkenal ia memiliki pengaruh besar dalam penyebaran Islam di Sumatera dan Nusantara pada Umumnya. Beliu juga sering di sebut dengan Tengku Syiah Kuala yang artinya ulama dari Kuala yang berasal dari Aceh Singkil.

Seperti yang disampaikan oleh ketua Ikamasri Darlis Sambo, menurutnya kegiatan ini adalah sebagai bentuk kecintaan mereka selaku Mahasiswa terhadap Ulama sekaligus mendoakan ulama-ulama di dunia agar diberikan kesehatan dalam mendakwahkan Agama Islam.

Selain itu Darlis juga menyampaikan agar Pemerintah Aceh mengembangkan sejarah peradaban Islam Aceh agar sejarah Islam di Aceh tidak pupus akibat perkembangan zaman,.

“Apalagi Aceh adalah pusat penyebaran Islam Nusantara, jika Sejarah perjuangan Ulama-ulama kita tidak kita kembangkan menjadi sejarah Nasional ini akan membuat dangkalnya pemahaman tentang sejarah Islam dan perjuangan ulama Aceh di masa yang akan datang,” ujarnya..

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memicu para pemuda lainnya untuk terus mencintai ulama.

“Semoga dengan Ziarah yang kami lakukan ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda dan mahasiswa Aceh betapa pentingnya mengingat sejarah ulama sekaligus mendoakannya,” tuturnya. (r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...