oleh

H Affan Alfian Bintang : SK Guru Kontrak Akan Tetap Kita Pertahankan

Subulussalam (ADC) Ratusan guru kontrak di lingkup Pemerintahan Kota (Pemko) Subulussalam akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, Walikota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang menegaskan tetap mempertahankan SK guru kontrak hingga Desember mendatang.

“Percayalah, SK guru kontrak akan tetap kita pertahankan sampai Desember 2019,” sebut Wali Kota Affan Bintang dalam pidatonya usai pengesahan Paripurna LKPJ tahun 2018, di Gedung DPRK Subulussalam. Selasa (9 Juli 2019).

Ditegaskan, ratusan guru kontrak sesuai SK pengangkatan yang ditandatangani Kadisdikbud sebelumnya, Irwan Yasin  akan tetap dipertahankan hingga Desember 2019. “Guru kontrak yang ada di Subulussalam kami sebagai pemerintah memberi peluang untuk pendaftaran tes CPNS, akan tetapi honorer yang aktif saja dan umum diwajibkan S1,” tegasnya H Affan Alfian.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan.  “Apa yang kita sepakati bersama ini demi Kota Sada Kata, kita ini bapak dewan yang terhormat, harus kita saling bekerja sama demi Kota kita yang tercinta ini,” sebutnya.

Affan juga mengajak seluruh elemen untuk bekerja sama memajukan generasi Subulussalam. “Itulah harapan kami atas nama pemerintah Kota Subulussalam dimana kelemahan-kelemahan masyarakat kami siap menanggapinya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga berpesan kepada para kepala SKPK di jajaran Pemko Subulussalam membina mayarakat Kota Subulussalam. “Di bidang apapun, asalkan khusus untuk masyarakat yang bekerja,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, dalam rapat paripurna persetujuan bersama rancangan qanun Kota Subulussalam tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBK 2018, dua fraksi meminta Walikota membatalkan rencana rekrutmen ulang guru kontrak.

Dua fraksi yang meminta untuk membatalkan tes ulang guru kontrak itu datang dari Fraksi Sepakat Bersama dan Fraksi Nurani Bangsa Berkeadilan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan farksi yakni Heppi Sinaga dan H Ajo Irawan dalam pandangan fraksi.(BM).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..