oleh

Gejala Virus Corona dan Gerakan Hidup Sehat Cukup Cegah Corona

Virus corona sedang diwaspadai warga dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak perlu panik menyikapinya, kenali gejala corona seperti berikut ini.
Dilansir situs Kementerian Kesehatan, berikut adalah gejala seseorang terjangkit COVID-19:

– Demam
– Batuk, pilek
– Gangguan pernapasan
– Sakit tenggorokan
– Letih lesu

Namun pada kasus yang lebih parah, gejala virus corona akan menyebabkan pneumonia atau infeksi pada paru-paru, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, bahkan kematian.

Dikutip dari laman resmi CDC, gejala virus corona akan muncul dalam waktu 2 hingga 14 hari. Maka dari itu, pasien dengan gejala virus corona di atas diimbau segera memeriksakan diri ke dokter.

Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119

Gerakan Hidup Sehat Cukup Cegah Corona

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tak ingin masalah corona menjadi fobia yang berlebihan di masyarakat. Ia mengimbau masyarakat supaya terus menggerakkan hidup sehat untuk mencegah merebaknya virus COVID-19 ini.

“Menurut saya fobia itu ndak usah terlalu dibesarkan,” ujar Terawan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Terawan mengatakan gerakan hidup sehat dapat mencegah penularan virus corona. Dia berharap pola hidup sehat itu terus dilakukan oleh masyarakat.

“Kita sesuaikan ajalah gerakan masyarakat hidup sehat itu sudah sangat cukup untuk mencegah virus corona ini merebak. Selama itu terus digaungkan dengan baik cukup untuk mencegahnya,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengonfirmasi dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..