Gebyar Vaksin Moderna, Nakes Jadi Prioritas Utama

  • Bagikan
Terlihat seorang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bener Meriah sedang menjalani vaksin dosis Moderna

 41 total views,  1 views today

Gebyar Vaksin Moderna, Nakes Jadi Prioritas Utama

SIMPANG TIGA REDELONG (MA)
Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan [Dinkes] Kabupaten Bener Meriah sampai saat ini terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, baik kepada masyarakat maupun kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok utamanya di daerah Bener Meriah.

“Disamping vaksin kita terus mengajak masyarakat apalagi tenaga kesehatan untuk terus menerapkan prokes dengan ketat, dan juga tak pernah henti mensosialisasikan kepada warga tentang 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan memakai sabun),” ujar Abdul Muis, S.E., M.T. pada mediaaceh.co.id. Sabtu, 13 November 2021.

Begitu dinyatakan Abdul Muis, ketika menyaksikan langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi khusus untuk para Nakes dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah di halaman kantor dinas setempat.

Gebyar vaksinasi khusus untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu di seluruh Puskesmas-Puskesmas, dan sekarang kita pusatkan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk para Nakes yang belum menerima vaksinasi booster dosis III Moderna.

“Baik itu para Nakes dipuskesmas maupun yang berada di RSUD Munyang Kute, kita pusatkan disini, dan ini sekaligus dalam menyambut HKN ke- 57 tahun 2021”, jelasnya.

“Ada 1.540 nakes di Kabupaten Bener Meriah yang menjadi sasaran prioritas kita untuk menerima Vaksin Booster Dosis III Moderna, karena para nakes ini adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Secara terperinci dijelaskan oleh Kadis Kesehatan Abdul Muis, S.E., M.T., pelaksanaan Vaksin I, II dan III di Kabupaten Bener Meriah Sampai hari ini, pukul 09.00 Wib yaitu, Dosis I untuk 53.631 orang, Dosis II untuk 34.682 orang dan Dosis III untuk 1.443 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 89.756 orang, belum termasuk untuk hari ini, paparnya.

 

Sementara untuk sisa vaksin di Kabupaten Bener Meriah sampai tanggal 10 November 2021 sebanyak 548 vial (3.816 dosis) dengan rincian Sinovac 2 dosis untuk 299 vial (598 dosis), Sinovac 1 10 dosis untuk 67 vial (670 dosis). Moderna Masyarakat 14 dosis untuk 178 vial (2.492 dosis, Moderna 14 dosis dan 4 (56 dosis), terang Abdul Muis, S.E., M.T. [Abdul Rahman].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...