oleh

Festival Sepak Bola Anak Usia Dini Se-Kota Sabang 2020 Digelar

Sabang (MA) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, kembali menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini Se-Kota Sabang tahun 2020, di lapangan Sabang Meuroke, Jum’at (06/03/20) yang diikuti 16 Klub Sepak Bola Usia Dini.

Pada pembukaan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini dalam amanatnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sabang yang dibacakan Sekretaris Alfatah menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa, tanpa memandang perbedaan dari segi apapun.

Oleh sebab itu, sesuai visi dan misi pelaksanaan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini merupakan bagian program Pemerintah Kota (Pemko), dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam bidang olahraga. Hal.tersebut sekaligus guna membentuk karakter jiwa dan mental anak-anak., kata Alfatah.

Maksud dan tujuan pergelaran Festival Sepak Bola Anak Usia Dini jelas Alfatah, sebagai ajang aktualisasi diri masing-masing pemain dan tim yang rutin berlatih.

Selanjutnya, pembatasan usia adalah bagian dari persiapan dan pematangan para pemain dalam rangka mempersiapkan diri menuju evan-evan berjenjang lainnya ditingkat provinsi bahkan nasional, sehingga tentunya akan lahir tim Sepak Bola yang tangguh di Kota Sabang., jelasnya.

Diharapkan, agar seluruh peserta dapat menunjukan sportifitas yang baik dan bermain dengan keahlian dan bukan karena kehebatan yang sesuai aturan berlaku.

Demikian juga kepada panitia dan pemimpin pertandingan, agar dapat memimpin dengan seadil-adilnya. Para pemain juga kiranya dapat bertanding dengan penuh respek sesama pemain, apabila ada teman main dari kesebelasan lawan yang jatuh segera dekati dan saling memaafkan., pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sepak Bola Anak Usia Dini tahun 2020 Hendra Mulya menambahkan, melalui kegiatan Sepak Bola Anak Usia Dini akan lahir pemain handal dan tim Sepak Bola yang diperhitungkan, sehingga dapat mengharumkan nama Sabang, pada setiap even resmi lainnya ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Dengan pelaksanaan Festival Sepak Bola Anak Usia Dini seperti ini kedepan kita harapkan bisa lahir pesepak bola yang handal dan juga tumbuh tim yang disegani, sehingga dapat mengharumkan nama Sabang, dikancah nasional bahkan internasional”, harap Hendra Mulya.

Pada Festival Sepak Bola Anak Usia Dini tahun 2020 diikuti 16 kesebelasan diantaranya kesebelasan Sabang FA, Bay Pass A, Ie Meule A, Angkasa, Tunas Baru, AF P Seunara A, Tunas Garuda, Bijeeh Baro A, AF P Seunara B, Iboih, Bijeeh Baro B, Jaboi, Ie Meule B, Lhok Igeuh, Bay Pass B dan kesebelasan Balohan. (Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..