Empat Desa di Tanah Jambo Aye Terima Bantuan Air Bersih dari Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara

Personel Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara yang dipimpin oleh Ipda Irvan sedang mengisi air bersih untuk masyarakat.

LHOKSUKON (MA) Empat Gampong (Desa) di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan air bersih dari Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara, Sabtu, (9/9/23).

“Empat desa yang kita salurkan air bersih untuk masyarakat pesisir yang ada di Tanah Jambo Aye adalah desa Meunasah Merbo, Seuneubok Doe, Ranto Panyang dan Geulumpang Umpung Unoe,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S,S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal, Minggu, (10/9).

Bantuan air bersih ini dilaksanakan setelah adanya informasi dari salah satu anggota Satlantas Polres Aceh Utara bahwa ada desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye mengalami krisis air bersih,lanjut Kasat, “ada lima unit mobil tangki air bersih yang kita kerahkan ke lokasi tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA...  Prabowo Subianto Terima Penghargaan Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih di empat desa tersebut.

“Bantuan air bersih ini kita lakukan dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023,” ungkap Faisal.

Sementara Geuchik Meunasah Merbo, Nasruddin mengatakan krisis air bersih di kawasan tersebut sudah berlangsung lama dikarenakan air sumur kurang layak konsumsi. Sejauh ini, warga harus membeli air bersih isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

BACA JUGA...  Kodim 0107/Aceh Selatan Peringati 1 Muharram 1446 H 

Selanjutnya, Geuchik Glumpang Upung Unoe mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Aceh, Dirlantas Polda Aceh dan Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara atas bantu air bersih untuk masyarakat yang ada di Empat desa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Aceh, Dirlantas Polda Aceh, Polres Aceh Utara, dan Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara atas bantuan air bersih untuk masyarakat kami yang ada di empat desa di Tanah Jambo Aye,” ujar Geuchik Glumpang Upung Unoe. (Sayed Panton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *