oleh

Dubes India Minat Kerjasama Dengan Pemko Sabang dan BPKS

Sabang, (ADC) – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Pradeep Kumar, Kamis (19/04/18) kunjungi Sabang. Dalam kunjungan perdana tersebut Dubes keturunan Shik itu, untuk menjajaki kerjasama antara negara Hindia dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Rencana kerjasama yang diminati Iindia ada beberapa sektor antara lain sektor Kesehatan, Perdagangan, Pariwisata dan Kebudayaan termasuk kerjasama Keamanan antar negara.

Dubes Pradeep Kumar, dalam pertemuan dengan Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan negaranya berminat untuk melakukan kerjasama dengan Pemko Sabang. Dan hasil dari kunjungannya segera melaporkan kepada Presiden di India., kata Pradeep Kumar.

Sementara itu Wali kota Sabang, Nazaruddin dalam pertemuan tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Sabang selalu terbuka terhadap siapa saja pihak yang tertarik untuk berkerjasama baik dalam berinvestasi maupun dalam bidang lainnya.

Berbagai peluang demi kemajuan Kota Sabang, dalam hal ini Pemerintah Kota Sabang akan terus berupaya disetiap terobosan yang muncul dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan termasuk atas keinginan Dubes Hindia.

“Kita sambut bait keinginan Dubes India Pradeep Kumar, dan berharap kiranya setiap kerjasama yang telah kita lakukan dapat terealisasi demi kemajuan Sabang,” kata Wali Kota.

Selain melakukan pertemuan dengan Walikota Sabang Dubes India Pradeep Kumar, juga melakukan pertemuan dengan pejabat Badan Pengusahaan Kawasan Ssbang (BPKS). Dalam pertemuan dengan BPKS, Pradeep Kumar disambut kepala BPKS yanh diwakili Deputi Komersial Agus Salim, Deputi Umum Muslem Daud dan Deputi Litbang Fauzi Umar.

Dubes Pradeep Kumar juga meninjau beberapa objek seperti dermaga CT-I, dermaga CT-3 dan kantor pusat BPKS, yang terletak di jalan Ujung Asam Nomorm 1 Kecamatan Sukakarya Sabang.

Deputi Komersial BPKS Agus Salim, usai menerima kunjungan Dubes Hindia kepada awak media mengatakan, kita selaku tuan rumah mengucalkan terima kasih atas kunjungannya.

Dalam pembicaraan antara Dubes India dengan BPKS tersimpul bahwa pada intinya India ingin mengulangi apa yang pernah terjadi dimasa lalu antara negara Hindia dan Aceh.

Dimana pada masa lalu antara negara India dan Aceh telah terjalin kerjasama yang sangat baik, terutama dalam hal perdagangan rempah-rempah. Dan kerjasama dimasa lalu itu, pintu masuk barang dari Hindia ke Aceh melalui Sabang., kata Agus Salim.

Kemudian lanjutnya, Dubes Pradeep Kumar, juga berniat untuk melalukan kerjasama bidang perdagangan serta mengembangkan produk negaranya di Sabang., sebutnya.(Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..