DPRK Bener Meriah Matangkan Tiga Nama Calon Pj Bupati untuk Diusulkan ke Kemendagri

Ilustrasi Calon Pj Bupati Bener Meriah.

REDELONG (MA) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah telah mematangkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati untuk diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama tersebut adalah Riswandika, Armansyah, dan Irmansyah.

“Tiga nama itu sudah disepakati dari masing-masing fraksi, tinggal hanya ditandatangani oleh pimpinan DPRK,” kata sumber kepada wartawan yang tidak ingin disebut namanya pada, Rabu, (12/6).

Disebutkan, bahwa setelah surat tersebut diteken, maka akan langsung diserahkan ke Kemendagri sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan Pj Bupati selanjutnya.

BACA JUGA...  Panwaslih Aceh Selatan Teken Model D Hasil 

“Hari ini dikirim, karena batas waktu pengusulan yang diberikan oleh Kemendagri tanggal 12 Juni 2024. Semoga di antara usulan kita dapat dikabulkan,” tambahnya.

Ketiga nama yang diusulkan ini juga merupakan pejabat daerah setempat. Riswandika saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRK Bener Meriah, Armansyah sebagai Asisten III Setdakab dan Irmansyah sebagai Kepala Satpol-PP dan WH Bener Meriah.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Husnul Ilmi, mengumumkan bahwa pihaknya telah menetapkan tiga nama calon Penjabat Bupati untuk diusulkan ke Kemendagri.

BACA JUGA...  Pemilu Semakin Dekat, KIP Ajak PWI Aceh Selatan Perangi Hoax

“Hari ini kita umumkan tiga nama yang diusulkan. Pastinya, nama Penjabat Bupati sekarang (Haili Yoga) tidak masuk dalam usulan tersebut,” kata Husnul Ilmi kepada wartawan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Haili Yoga telah menjabat sebagai Penjabat Bupati Bener Meriah selama dua periode setelah masa Bupati definitif berakhir dua tahun lalu. Masa jabatan beliau akan berakhir pada 14 Juli mendatang.

Haili Yoga sebelumnya dilantik di Anjong Mon Mata pada 14 Juli 2022, kemudian masa baktinya kembali diperpanjang dengan menerima surat keputusan dari Kemendagri pada Jumat, 14 Juli 2024.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *