example banner

oleh

Dosen FK Unimal Memberikan Edukasi Cara Pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan

example banner

example banner

Laporan | Sayed

Lhokseumawe (MA) – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) memberikan edukasi adaptasi kebiasaan baru bagi anak-anak panti asuhan Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Minggu 22 November 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat, kata dr Rizka Sofia,MKT selaku ketua pengabdian masyarakat.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan pengabdian ini ada beberapa anggota yang melakukan pengabdian kepada masyarakat diantaranya saya sendiri (dr Rizka Sofia,MKT), selaku ketua, dengan anggota dr. Juwita Sahputri, MKT dan mahasiswa FK Unimal.

Lanjutnya, kegiatan pengabdian ini merupakan sosialisasi terhadap pencegahan Covid-19 di panti asuhan Muhammadiyah Kota Lhokseumawe beserta pengurus panti.

“Ini merupakan bentuk kepedulian FK Unimal terhadap kesehatan anak anak panti agar mereka mampu memahami tentang Covid-19, sehingga dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari selama masa pandemi ini,” ujarnya.

Bentuk kegiatan yang diberikan berupa edukasi tentang proses penularan Covid- 19 dan protokol kesehatannya dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru, kemudian anak-anak diajarkan dan dibimbing langsung praktik cuci tangan pakai sabun (CTPS) sesuai rekomendasi WHO, tandasnya.

Pengurus panti sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat, anak anak menjadi lebih paham dan berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan 1 set perangkat cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk panti asuhan, serta membagikan handsanitizer, masker serta bingkisan lainnya ke seluruh anak-anak panti asuhan, pungkasnya dr Rizki Sofia, MKT.(Rls).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..