oleh

Dandim 0112/Sabang: TMMD Sebagai Integritas TNI Dengan Rakyat

Sabang (ADC) – Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Zeni Kholid Firdaus,SE, mengatakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan integritas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Program pimpinan TNI dengan nama TMMD itu sebagai integritas TNI bersama rakyat, untuk membangun kebutuhan masyarakat di daerah,”., Demikian disampaikan Letkol Kholid Firdaus, pada silaturahmi dengan wartawan PWI Sabang Jumat (26/01/18) di Sabang.

Dalam silaturahmi dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang itu, dijelaskan bahwa Kodim 0112/Sabang telah mengusulkan agar, TMMD dapat dilaksanakan di Sabang.

“Kami telah mengusulkan ke pimpinan agar, TMMD masa kerja tahun 2018 dapat ditunjukkan Sabang sebagai lokasi pelaksanaannya. Kita berdoa semoga dikabulkan, permohonan kita semua,”., ujarnya.

Disisi lain tambah Dandim, Sabang merupakan kawasan wisata internasional kiranya tidak hanya mengandalkan wisata bahari, tetapi juga perlu dikembangkan wisata religi dan sejarah.

Konon di Sabang ada julukan pulau 44 keramat atau dengan kata lain pulau 44 makam ulama. Selain itu, Sabang juga merupakan pulau 1000 benteng, maka perlu dikembangkan wisata religi dan sejarah.

Kodim 0112/Sabang jika diizinkan dan ditunjukkan menjadi lokasi TMMD oleh pimpinan, berencana membangun jalan menuju makam ulama yang berbeda disejumlah tempat disekeliling pulau ini.

Dengan kita kembangkan wisata religi dan sejarah maka, dipastikan akan meningkatkan ekonomi religius serta wisata sejarah tentunya. Banyak lokasi makam dan peninggalan sejarah yang belum terangkat kepublik.

Dengan mengangkat kedua sisi wisata tersebut maka, Sabang akan menjadi wisata religi tentang ulama dan sejarah pertama di Aceh dan nasional.

Sesuai tugas pokok TNI menegakkan kedaulatan negara, dalam mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang negara republik Indonesia 1945.

Oleh sebab itu, fungsi TNI dilingkungan masyarakat adalah sebagai teritorial menyatukan diri dengan rakyat baik dalam hal membangun sarana fisik, maupun membangun ekonomi., terang Letkol Kholid Firdaus.(Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..