oleh

Jalin Silaturahmi, Dandim Sabang Buka Puasa Bersama Mitra

-MILITER-306 views

Sabang I AP—Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus S.E (Foto) bersama Perwira dan Personil, melakukan buka puasa bersama di Restoran Guest House Gampong Kuta Ateuh Kec Sukakarya Sabang pada hari Selasa (20/06).

Sebelum acara pokok yaitu buka puasa bersama dilaksanakan Dandim Sabang Letkol Kholid Firdaus menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Mitra nya pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Kodim 0112/Sabang dalam rangka mempererat silaturahmi dengan Mitra nya. Kodim 0112/Sabang tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tanpa didukung masyarakat, insan PERS, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan seluruh rakyat sabang.

“Bagi yang sedang melaksanakan tugas di Kota Sabang atau yang tinggal di pulau wilayah ujung barat Indonesia ini, hendaknya mengetahui bahwa di pulau terindah ini, terdapat satu daya tarik yang kuat serta menarik bagi turis baik nasional maupun internasional,” kata Letkol Kholid Firdaus .

Kodim 0112/Sabang yang bekerja di bawah Korem 012 Tengku Umar Kodam Iskandar Muda ini,  pihak Kodim 0112/Sabang juga melaksanakan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Sabang. Sesuai Undang Undang Dasar 1945 nomor 30 dimana setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negara.

Berdasarkan hal tersebut TNI bersama masyarakat berkewajiban menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu TNI terus menjaga ketahanan Nasional tentunya dengan didukung rakyat guna mewujudkan ketentraman negeri ini.

“Kita berharap, untuk mewujudkan semua itu masyarakat Sabang khususnya Indonesia umumnya betapa pentingnya kesatuan bangsa yang selalu bersatu, untuk tetap berpegang teguh pada Undang Undang Dasar 1945 dimana setiap Bangsa wajib melindungi negara dari gangguan negara lainnya. Itu merupakan kedaulatan bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk menjaga bumi Sabang ini dengan segala kekayaan yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Disisi lain Letkol Kholid Firdaus menyampaikan, TNI sesuai dengan tugas pokoknya siap membantu Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan memberi kenyamanan bagi seluruh pendatang pada libur panjang hari raya idul fitri tahun ini.

“Dimohon kepada pengunjung dan masyarakat pulau yang terindah ini agar dalam merayakan hari yang penuh fitrah itu untuk menjaga ketertiban sesuai syariat islam yang di berlakukan di Aceh. Kodim 0112/Sabang dan seluruh personil mengucapkan Selamat menyambut hari raya idul fitri 1439 H. 2017 Mohon Maaf Lahir Batin,” ucap Letkol Kholid firdaus. (Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..