oleh

Dandim 0104/Atim, Upacara Bendera 17-An Ujud Cinta Tanah Air

LANGSA (MA) – Pelaksanaan Upacara Bendera setiap bulan pada tanggal 17, pada bulan Februari 2020 ini yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) yang diikuti oleh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Aceh.

Merupakan aplikasi wujud Cinta Tanah Air,upacara bendera ini yang di laksanakan di Lapangan Markas Komamdo Distrik Militer (Makodim) 0104/Atim jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong (Desa) Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin,17 Februari 2020.

Pada upacara bendera rutin ini bertindak sebagai Komandan Upacara oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 24/Darul Ihsan, Kapten Inf Suharianto, sedangkan Perwira Upacara Pasiter Kapten Inf Meswanto.

Pelaksanaan Upacara tersebut secara otomatis akan melahirkan rasa pemupukan kecintaan terhadap NKRI, dimana salah satu rangkaian kegiatan terdapat penghormatan Bendera Sangsaka Merah Putih, yang merupakan lambang kesatuan dan persatuan kita yang di ikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, hal inilah yang membedakan penghormatan kepada hal apapun itu.

Komandan Distrik Militer ( Dandim) Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim, Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos, Tr. (Han) mengungkapkan hal tersebut diatas, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara kepada mediaaceh.co.id.

Mengatakan bahwa, secara auto-sistematis penghormatan kepada Sangsaka Merah Putih yang disertai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya di tiap minggunya merupakan jalan secara bertahap serta memupuk rasa cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dimana dari Sekolah Dasar terdahulu kegiatan ini tentunya telah kita jalani.

“Dimana tidaklah secara serta merta muncul dan tertanamnya kesetiaan hingga cinta tanah air sampai titik darah penghabisan didalam diri bangsa Indonesia jikalau jarang mengikuti dan menjalankan upacara bendera, mirisnya bahkan hitungan di dalam setahun pun tidak dilakukan, “kata Komandan Distrik Militer (Dandim) lagi.

Maka dari itu, Komamdan Distrik Militer (Dandim) berpesan terhadap seluruh warga Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim, pupuklah rasa cinta Tanah Air NKRI dengan mengikuti Upacara Bendera sehingga seminimal mungkin secara bertahap akan menghayati dan hapal isi dan makna dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, sehingga dapat mengaplikasikan di kehidupan kita sehari-hari, “akhirinya.

Pada upacara tersebut juga ditandai dengan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A, M.Sc. oleh inspektur upacara. (Mustafa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..