Bupati Aceh Tengah Sambut Finish Peserta Tour De Gayo 2021

  • Bagikan
Bupati Aceh Tengah

 41 total views,  1 views today

TAKENGON (MA) Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, Sambut peserta [Tour De Gayo 2021] sekaligus sematkan mendali, di garis finish pelataran halaman Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Tour De Gayo 2021 menjajal track lintasan Bireuen, Bener Meriah dan berakhir di kota dingin Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Ratusan peserta dari beberapa komunitas gowes tersebut berhasil tiba usai menempuh jarak sejauh 100 kilometer.

Dalam upacara penyambutan, Bupati Aceh Tengah, mengucapkan selamat datang dan terima terimakasih pada seluruh peserta dan panitia pelaksana event Tour De Gayo 2021 yang telah tiba dengan selamat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Selamat datang di Kota Takengon, semoga dengan adanya event Tour De Gayo ini dapat mempererat silaturrahmi antar pecinta olahraga bersepeda, selain itu tentunya sebagai ajang promosi destinasi wisata bagi Daerah Aceh Tengah,” Ujar Bupati mengawali sambutannya.

“Kepada para peserta kami juga kembali mengingatkan agar tetap mematuhi prokes walaupun bersepeda merupakan salahsatu aktifitas meningkatkan imunitas tubuh, kami juga meminta maaf pada para peserta apabila, tadi melintasi rute menuju kota Takengon infrastruktur yang lalui belum memadai,” Imbuh Shabela.

Lebih lanjut disampaikan, event ini telah tertunda pelaksanaanya selama setahun dikarenakan Covid 19, dengan peserta yang terbatas sekitar 250 Orang peserta, semoga kedepannya dapat berkelanjutan dan menjadi event tahunan, serta dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan bahkan selain diikuti peserta lokal juga dapat menghadirkan peserta dari luar negeri.

“Kedepannya, Pemda akan berupaya lebih siap dalam penyediakan fasilitas lebih memadai, karena kami yakin event ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan dampak pada percematan pemulihan sektor wisata dan ekonomi menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Akhirnya pada kesempatan ini kami juga mengajak peserta, Ayo ke Gayo, bukan hanya untuk menikmati sajian kuliner dan kopi nya tapi juga dapat menikmati panorama alam yang berada di 1200 sampai dengan 1500 Mdpl”, terangnya.

Dalam sambutan secara virtual Sandiaga menyapa peserta dengan menggunakan bahasa Aceh dan bahasa Gayo. “Pue Haba, Hana keber,” ujar Sandiaga Uno dalam tayangan video resmi Kemenparekraf RI pada Jum’at (15/10/2021) kemarin. [Abdul Rahman].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...