Bupati Aceh Selatan Resmikan Tiga Fasilitas Olah Raga

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran. SH meresmikan sejumlah fasilitas olah raga yang dipusatkan di Stadion Ludung Mekong Kecamatan Kluet Utara, Jumat, (1/9).(Photo/Media Aceh/Istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, SH meresmikan pemakaian sejumlah fasilitas olah di Aceh Selatan yang dipusatkan di Stadion Ludung Mekong, Gampong Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Jum’at, (1/9).

Bersamaan peresmian itu, bupati yang disaksikan unsur Forkopimda, para kepala Dinas, Muspika Kluet Utara, tokoh masyarakat Kluet Utara dan undangan lainnya itu membuka secara resmi turnamen sepak bola perebutan piala Bupati Aceh Selatan.

Adapun fasiltas olah raga yang diresmikan itu, selain stadion Ludung Meukong, diresmikan juga stadion olahraga Tapaktuan Sports Center (TSC) dan Lapangan Indoor Futsal Simpang Kluet Utara.

BACA JUGA...  Dukung Visi Misi Pemerintahan Irwandi Nova, Disnak Aceh Gelar Rakor Peternakan

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Stadion Ludong Mekong merupakan satu fasilitas yang dinilai representatif untuk menumbuhkan perkembangan olah raga khususnya sepak bola.

Sedangkan kaitannya dengan turnamen sepak bola perebutan piala Bupati, dikatakannya, melalui turnamen inilah, ada ada kesempatan untuk menemukan bakat-bakat terbaik dari cabang olahraga sepak bola.

“Pada masanya nanti akan menjadi modal berharga bagi kita untuk berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, regional, bahkan nasional,”ucap bupati.

Tgk. Amran juga berharap kepada seluruh pihak agar terus memberikan dukungan khususnya terhadap perkembangan sepak bola di Aceh Selatan yang sebagai salah satu cabang olah raga yang sangat digandrungi semua usia dan status sosial.

BACA JUGA...  Haul Ke-12 Alm. Abuya Syeh Adnan Mahmud Bakongan Berjalan Khidmat 

Pembinaan olahraga di Aceh selatan diharapkan juga terus dapat berkesinambungan.

“Semua itu tentu tidak dapat diraih dengan mudah, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras, dan komitmen kita bersama, harapan tersebut insya allah akan kita raih,” kata Tgk. Amran.

Acara pembukaan turnamen dan peresmian stadion, dimeriahkan  pertandingan  expedisi, yakni antara Kluet Raya Legen yang dipimpin Bupati Tgk Amran dan Dandim 0107/Aceh Selatan melawan Polres Aceh Selatan Legen dengan kapten Kapolres  Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

BACA JUGA...  12 Tahun Menanti, Warga Seuneubok Akhirnya Nikmati Aspal Hotmix

Pertandingan di menangkan oleh kesebelasan Bupati Tgk. Amran dan kawan-kawan.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *