BIN Daerah Aceh Kembali Gelar Vaksinasi di Aceh Besar

BIN Daerah Aceh
Kegiatan vaksinasi BIN Daerah Aceh di Aceh Besar, Jum'at,26 November 2021. Foto: Ist
example banner

 1,236 total views,  1 views today

BIN Daerah Aceh Kembali Gelar Vaksinasi di Aceh Besar

banner 325x300

JANTHO (MA) Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Aceh kembali menyisir para pelajar dan warga di beberapa desa (gampong-red) untuk menyelenggarakan vaksinasi massal, Jum’at, 26 November 2021.

Dalam rilis pers yang diterima ke redaksi mediaaceh.co.id disebutkan, ada beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Besar yang jadi sasaran BIN Daerah Aceh, yakni MAN 1 Aceh Besar, Desa Leupung Cut, Kecamatan Kuta Malaka, dan Desa Lam Asan, Kecamatan Kuta Baro.  Menurut keterangan BIN Aceh, vaksinasi itu dilakukan untuk memercepat kekebalan komunitas (herd immunity) dan sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi di sekolah dan desa-desa untuk mempermudah pelajar serta masyarakat untuk mendapat akses vaksinasi. Sehingga warga memiliki kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19, diharapkan semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” ujar Kepala Posda BIN Aceh Besar, Agung Wiratama.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Menghimbau kepada orang tua/wali pelajar untuk tetap memperhatikan kepatuhan anak-anak mereka terhadap prokes paska vaksinasi.” ujar Wira.

Pelajar dan masyarakat yang tervaksin sangat senang dan berterima kasih kepada Kaposda BIN Aceh Besar yang telah memilih lokasi di Kabupaten Aceh Besar yang menjadikan sasaran sebagai penerima vaksinasi.

“Alhamdulillah dari tiga lokasi vaksinasi yang diselenggarakan BIN dapat memperoleh jumlah sasaran yang maksimal, bahkan masyarakat semakin antusias dan meningkatkan motivasi untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Agung Wiratama.

Dia mengharapkan Badan Intelijen Negara (BIN) terus berada melaksanakan kegiatan sisir pelajar dan warga dan akan bekerjasama dengan Muspika serta aparatur desa dalam memberikan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah warga yang tervaksin di Kabupaten Aceh Besar.

“Semoga peserta vaksinasi terus meningkat,” pungkas Wira.

Sekedar diketahui, Badan Intelijen Negara, disingkat BIN, adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang intelijen. Kepala BIN sejak 9 September 2016 dijabat oleh Budi Gunawan. (ADV)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...