oleh

Bhayangkari Polres Sabang Door to Door Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sabang (MA) – Bhayangkari Cabang Sabang dibantu personil Senin tanggal 13 April 2020, melakukan pencegahan penularan wabah virus Corona, membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat dengan cara Door to Door. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai keperduliannya, dalam mengantisipasi wabah virus (Covid-19) di Kota Sabang.

Pelaksanaan penyaluran masker gratis Door to Door tersebut dipimpin langsung, Ketua Bhakyangkari Cabang Sabang Ibu Dian Muhammadun, yang diikuti seluruh pengurus dan anggotanya serta dibantu personil Polres setempat dalam rangka bakti sosian (baksos) bidang kemanusiaan.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pencegahan wabah virus corona, yang kini kian merebak diseluruh dunia termasuk  negeri pertiwi ini, maka secara bersama-sama bahyangkari cabang polres sabang berinisiatif membiuat sendiri dan menyalurkan kepada masyarakat,” kata Ibu Dian Muhammadun.

Tujuan utama lanjut Dian Muhammadun, penyaluran masker pada kegiatan Baksos Bhayangkari Cabang Sabang sebagai ke tahana Polres dan masyarakat Sabang, yang dilakukan secara Door to Door, sehingga penduduk pulau Sabang seluruhnya dapat menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

“Apa yang dilakukan bhayangkari cabang sabang dalam kegiatan baksos, itu sebegai bentuk kelanjutan anjuran pemerintah dimana masyarakat diwajibkan menggunakan masker, guna menghindar dari serangan virus covid-19 yang menakutkan itu,” sebut Dian Muhammadun, didampingi Kasat Sabhara Iptu Al Munir.

Ibu Dian menjelaskan, masker yang berbahan baku kain tersebut merupakan hasil karya tangan-tangan ibu Bhayangkari Cabang Sabang yang dikerjakan bersama-sama dan kegiatan seperti ini juga kerap dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini.

Pembagian masker secara Door to Door secara gratis tambah Ibu Dian, diberikan kepada masyarakat Gampong Ie Meule, Cot Ba’U, Kecamatan Sukajya Kota Sabang. Selanjutnya, juga disalurkan kepada masyarakat Gampong Kuta Ateuh, Kuta Barat, Kuta Timu dan Gampong Aneuk Laot Kecaatan Suakajaya Kota Sabang.

Selain membagi masker gratis kepada masyarakat Bhayangkari Cabang Sabang juga aktif melakukan kegiatan Baksos lainnya, seperti pembagian kepada masyarakat kurang dan anak yatim termasuk membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengedara dijalan raya., jelas Bu Dian bersama Ibu Dewi Ismy Sutrisna.

Dia berharap, masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan serta berprilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi makan yang bergiji, sering-sering cuci tangan dengan sabun, hidari kerumunan masal, tidak keluar rumah jika bukan karena kepentingan dan yang lebih penting selalu gunakan masker, harapnya.(Jalal)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..