Besok, Laksanakan Tahapan Tes PPK Untuk Pilkada Serentak

Syah Putra Devisi Parmas, SDM KIP Bener Meriah.

REDELONG (MA) Komisi Independent Pemilihan (KIP)  Kabupaten Bener Meriah, besok Selasa 7 Mei 2024 akan melaksanakan tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak 2024.

Komisioner KIP Bener Meriah Divisi Parmas dan SDM, Syah Putra pada rilisnya menyampaikan, tes seleksi tertulis berbasis CAT ini dilaksanakan empat (4) sesi dalam satu hari, sebut Syah Putra, Senin (6/5/2024).

Dikatakannya , sesi pertama dilaksanakan jam 09:00-10:30 pagi meliputi Kecamatan Bukit dan Weh Pesam. Selanjutnya sesi kedua jam 11:00-12:30 Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih dan Syiah Utama.

BACA JUGA...  Kata Mustakim, Rotasi Hanya Penyegaran Jabatan Saja

Selanjutnya, sesi ke tiga jam 14:00-15:30 Kecamatan Bener Kelipah, Mesidah Dan Timang Gajah. Untuk sesi ke empat, jam 16:00-17:30, Kecamatan Bandar dan Permata.

“Peserta harus hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai dan memakai pakaian hitam putih, tes CAT ini dilaksanakan di SMAN 1 Bukit,” sebut Syah Putra.

Jangan lupa membawa dokumen, berupa KTP asli dan nomor ujian, serta berpakaian rapi.”Bagi yang tidak datang di sesinya, tidak diperbolehkan mengikuti di sesi lainnya,” ungkap Ketua Divisi Parmas dan SDM ini.

BACA JUGA...  14 Rumah Layak Huni Dibangun untuk Dhuafa di Aceh Utara oleh Dua Lembaga Ini

Adapun jumlah peserta tes tulis CAT ini, dia sebutkan sebanyak 236 orang dari 10 kecamatan. Mereka nantinya akan diambil 10 sampai 15 orang masing-masing kecamatan untuk tahap tes wawancara.

“Tes CAT ini dilaksanakan supaya masyarakat tahu bahwa KIP dalam rekrutmen calon anggota PPK dilaksanakan secara transparan, itu yang perlu digarisbawahi,” tegas Syah Putra.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *