Bacalon Walikota Tangerang Deklarasi, Helmy Halim: Siap Layani Masyarakat 

Deklarasi Bacalon Walikota Tangerang Helmy Halim.

TANGERANG (MA) Bakal calon (Bacalon) Walikota Helmy Halim telah mengadakan acara silaturahmi dan deklarasi untuk mengumumkan niatnya mencalonkan diri sebagai Walikota.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pendukung dan warga setempat yang ingin mendengar langsung visi dan misi yang akan diusung oleh Helmy Halim dalam pencalonannya, Jum’at (14/6/2024).

Selama acara, Helmy Halim menyampaikan berbagai program dan inisiatif yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Walikota.

Ia menekankan pentingnya transparansi, pelayanan publik yang lebih baik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Helmi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan kota.

” Acara deklarasi ini merupakan langkah awal dalam kampanye Helmy Halim untuk mendapatkan dukungan dari warga dan mewujudkan visinya untuk kota tersebut, ” tuturnya.

BACA JUGA...  ToT Pengajar Al-Qur'an Bahasa Isyarat  di Aceh Selatan 

Jaringan Kecamatan Cibodas Helmy Halim mengacu pada sebuah sistem atau program yang dikelola oleh seseorang. Kecamatan Cibodas adalah salah satu kecamatan yang berada di Kota Tangerang, Banten, Indonesia.

” Jaringan dalam konteks ini bisa berarti banyak hal, mulai dari jaringan sosial, jaringan pemerintahan, hingga jaringan teknologi atau infrastruktur, tentang jaringan ini atau membutuhkan informasi tertentu, silakan beri tahu saya lebih detail, dan saya akan mencoba membantu Anda sebaik mungkin, ” ucap Helmy.

Helmy juga janji setiap Hari Jumat akan gelar Hari aspirasi masyarakat, ini menunjukkan komitmen seorang pemimpin untuk mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi atau masukan dari masyarakat secara rutin.

” Hari Aspirasi Masyarakat dapat menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan permintaan secara langsung kepada pejabat yang berwenang. Langkah ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik dalam proses pemerintahan.

BACA JUGA...  Rakan Ganjar-Mahfud Aceh Tengah Gelar Acara Seni Budaya Multi Etnis dan Hadirkan Artis Nasional 

Beberapa manfaat dari kebijakan ini diantaranya, meningkatkan Keterlibatan Masyarakat: Masyarakat merasa lebih terlibat dalam proses pemerintahan karena mereka memiliki saluran resmi untuk menyuarakan pendapat mereka.
Mendekatkan pemimpin dengan warganya, dan pemimpin dapat lebih memahami kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung.

Selain itu, kata Helmy pemimpin yang dekat dengan warganya dapat meningkatkan kepercayaan. Sebab dengan adanya saluran komunikasi yang terbuka, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dapat meningkat.

Penyelesaian Masalah yang Lebih Efektif

Helmy mengatakan, selain itu, masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dapat ditangani lebih cepat dan efektif karena ada komunikasi langsung.

” Untuk implementasi yang efektif, beberapa langkah yang bisa diambil adalah menentukan jadwal yang jelas dan konsisten setiap Jumat.
Menyediakan lokasi atau platform yang mudah diakses oleh masyarakat.
Melibatkan tim yang kompeten untuk mendokumentasikan dan menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan. Melaporkan hasil tindak lanjut secara berkala kepada masyarakat untuk memastikan transparansi, ” urai Helmy.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *