oleh

Babinsa Manfaatkan Edukatif Anak Melalui Metoda Komsos Tentang Bahaya Kebakaran

Sabang (MA) – Dalam rangka menyahuti program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa, Bintara Binaan Desa (Babinsa) Gampong Cot Bak’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Kamis (27/02/20) memanfaatkan kunjungan murid Taman Kanak-Kanak (TK) dalam hal edukatif sebagai metoda kegiatan Komunikasi Sosial, dengan mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Sukajaya, Sertu Sudirman yang bertugas diwilayah Gampong Cot Bak’U, kepada media ini mengatakan kunjungan edukatif anak TK Pembina Kota Sabang ke Dinas Pemadam Kebakaran merupakan kegiatan rutin untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi petugas pemadam kebakaran juga untuk mengajarkan cara memadamkan dan bahaya api.

Menurut Sertu Sudirman memberikan edukatif tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada anak usia dini penting adanya mengingat pulau Sabang dikelilingi hutan lindung yang berbatasan langsung dengan hunian penduduk.

Selain itu, masyarakat juga umumnya yang memiliki kebun baik tanaman mudan maupun tua, juga berbatasan dengan hutan lindung, sehingga rentan dengan Kahutla.

Oleh karena itu, edukatif terhadap pengetahui kebakaran sangat penting diberikan kepada anak-anak diusia dini, agar kelak mereka menyadari betapa bahayanya kebakaran baik di lahan perkebunan maupun lingkungan hunian penduduk., kata.Sertu Sudirman.

Dijelaskan, kegiatan kunjungan edukatif anak-anak TK disambut baik oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sabang, Sertu Sudirman memberikan edukatif baik secara materi maupun praktek tentang bahaya api.

Petugas Damkar dan Babinsa menyesuaikan dengan bahasa anak, agar apa yang disampaikan bisa terserap. Bermain sambil belajar merupakan metoda terbaik bagi pendidikan anak usia dini., ungkapnya.(Jalal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..