Atlet Catur Gayo Lut Mampu Jinakan Ular di Arena Pra PORA

  • Bagikan
atlet

 54 total views,  1 views today

Atlet Catur Gayo Lut Mampu Jinakan Ular di Arena Pra PORA

BLANGPIDIE (MA) – Seorang atlet Catur dari Gayo Lut (Aceh Tengah) menemukan seekor ular jenis Sanca ukuran pergelangan tangan dengan panjang lebih kurang 1,5 meter di arena Pra Kualifikasi PORA; Bumoe Breuh Sigupai—Aceh Barat Daya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Muhammad Hatta, 32 tahun atlet yang berprofesi tenaga kesehatan di daerah Aceh Tengah, mampu menjinakan ular yang pada saat itu sedang lapar dan mengintip mangsanya.

Begitu ada yang teriak ular, Hatta dengan sikap dan mengambil ranting kayu tidak jauh dari situ, ia mencekik kepala ular sehingga ular tersebut, dengan mudah dijinakan, oleh putra Medan tersebut.

Ular yang sudah diamankan Hatta, lalu dimasukan ke dalam karung dan dibuang oleh petugas.

Oh ya, redaksi MEDIACEH.CO.ID ingin berbagi cara menjinakan ular, mau tahu?

Dikutip dari internet, sebelum menjinakkan ular, perhatikan kondisi ular kita, sedang dalam keadaan baik atau tidak, mau shedding atau tidak karna ketika akan shedding ular lebih sensitif dan galak, makan lancar atau tidak dan sebagainya, untuk ular stres hingga mogok makan baikknya biarkan dulu jangan di handle hingga stres pada ular hilang dan mau makan, karna kalo menurut saya sendiri ular makan lancar lebih baik dari pada jinak tapi mogok makan.

Memahami karakter ular

Cara memahami karakter ular kita adalah dengan sering berinteraksi, mandikan, jemur dan cari tau cara handle yang nyaman buat si ular hingga tidak berontak, cara tau apa penyebab ular kita masih galak / jadi galak. Jika karna stress biasanya saat awal di handle ular kita akan kencing bahkan hingga hemipenisnya keluar.

Kandang yang transparan / Bening

Berilah kandang yang transparan / Bening dan tempatkan di tempat yang sering kita lewati atau tongkrongin, hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan diri kita ke ular.

Handle ular secara rutin

Handle ular secara rutin adalah hal pokok dalam menjinakkan ular karena dengan semakin sering maka akan membuat si ular terbiasa dan merasa tidak terancam lagi, lakukan dengan berani dan lembut, ikuti kemauan si ular, biarkan dia berjalan di tubuh kita, biarkan dia nyaman dengan suhu kita hingga tenang.

Hindari hal hal yang memicu ular menjadi stress

Perhatikan kebutuhan ular, kebersihan kandang dan sebagainya, saat tidak di handle biarkan si ular ber istirahat sambil memandangi kita yang sedang beraktifitas, cukupi pakan dan minumnya, atur suhu kandang yang sesuai.

Lakukan dengan rutin dan sabar

Lakukan cara cara menjinakkan ular diatas dengan rutin sehingga dan sabar, tidak usah buru buru karna kalau terlalu memaksakan bisa jadi bukan jinak tapi ular malah stress meski tampak diam dan jinak. [Abdul Rahman].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...