Angka Kematian Bayi Turun di Aceh Tamiang

  • Bagikan

example banner

 35 total views,  1 views today

Laporan | Zulherman

KUALASIMPANG (MA) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Lakukan orientasi Ibu Hamil yang beresiko tinggi, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Selasa, 10 November 2020.

Mengingat angka kematian pada bayi ditahun 2019 mencapai 0,3 persen, turun menjadi 0,1 persen pada tahun 2020. “Ini menjadi nilai signifikan, kegiatan oriensi Ibu hamil yang rentan dan beresiko tinggi,” Jelas Kepala Puskesmas Karang Baru, Irwanuddin, SKM. Kepada mediaaceh.co.id.

Kegiatan yang diikuti 60 orang tersebut tetap mengedepankan protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan memutuskan mata rantai covid-19.

Acara tersebut dihadiri camat yang diwakili sekcam serta wakil dari Koramil Karang Baru, juga bidan desa yang bertugas di wilayah Kecamatan Karang baru dan para msyarakat pendonor darah.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 02.00 wib. Itu banyak membahas tetang kerentanan terhadap Ibu hamil.

“Angka kematian ibu hamil dan bayi yang sangat beresiko tersebut kita programkan melalui P4K diharapkan  di tahun 2021 bisa mencapai 0 persen,” jelasnya.

Peserta diikuti oleh Ibu hamil beresiko tinggi 30 orang, pendonor 30 orang, Bidan desa 18 orang ditambah panitia pelaksana .

Para peserta  ibu hamil diberi hadiah berupa sopenir dan pendonor diberi handuk kecil serta disediakan biaya transport. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *