Anggota DPR RI Salurkan Beasiswa Kepada Siswa SD, SMP dan SMA

  • Bagikan

 62 total views,  1 views today

KUTACANE (MA) – Anggota DPR- RI Tgk. Riefky Harsya dan kader partai Demokra salurkan bantuan berupa beasiswa kepada beberapa siswa dari beberapa sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, sekabupaten Aceh Tenggara, penyerahan beasiswa dilaksanakan di SMK Negeri I Kutacane bambel kecamatan babussalam 17 Februari 2020.

Dalam acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Muspika, dan seluruh kepala sekolah dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Tingkat Atas yang siswanya mendapat bantuan beasiswa.

Ddalamsambutannya Tgk. Riefky Harsya, yang disampaikan Aidil MasHendra, staf tenaga ahli,mengatakan adapun program bantuan bea siswa ini, adalah program pak Presiden yaitu indonesia pintar, bantuan ini di khususkan untuk siswa yang rentan miskin dan miskin, orang tuanya jumlah penerima bea siswa ini di Aceh tenggara 4353 siswa, dan saya berharap kepada orang tua siswa,agar menggunakan dana tersebut benar- benar untuk kebutuhan anak sekolah, jangan digunakan untuk membeli yang lain, agar pendidikan terhadap siswa tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berhasil ucap Aidil.

Dalam kata sambtan Ali Ahmad Husin. Wasekjen DPC Partai Demokrat untuk program bantuan terhadap siswa ini perlu dilakukan, juga dapat memotifasi bagi siswa- siswa yang mendapat bea siswa, serta ini salah satu kewajiban, bagi kita semua,sesuai dengan amanat Undang- Undang Dasar tahun 1945.

Ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, pada saat ini yang paling utama adalah, membimbing anak usia dini harus diperketat, mengingat banyaknya tekhnogi modern, yang dapat mengganggu kejiwaan anak,misalnya seperti hp yang kian canggih,bila si anak memegang hp dan tak jarang menonton film karton, bahkan film yang dinilai tidak layak ditonton oleh anak- anak seperti film yang di produksi yang tidak masuk akal.

Sehingga hayalan anak tersebut selalu mengarah pada film tersebut, dalam hal ini jelas mengganggu kejiwaan anak, untuk itu diharap kepada orang tua siswa juga harus turut serta mengawasi anak, selain dari guru sekolah peran serta orang tua sangat penting dalam pengawasan, anak ,demi untuk masa depan anak itu sendiri karena pendidikan adalah nomor satu, tegas Ali Ahmad Husin.

Selanjutnya penyerahan bea siswa secara simbolis diserahkan oleh kepala SMK I Kutacane dan mewakili dari pihak sekolah diserahkan oleh Drs. Jamidin, selanjutnya Aidil Mashendra, mewakili Tgk.Riefki Harsya, dan Ali Ahmad Husin wasekjen DPC Partai Demokrat Aceh tenggara, serta Anggota DPR Aceh dari partai Demokrat drh. Nurdiansyah.Skm dan beberapa unsur muspika lainnya.

Untuk selanjutnya program ini akan berlanjut ke beberapa daerah di kabupaten dalam Provinsi Aceh karena program ini adalah salah satu visi misi Presiden Republik Indonesia Ir. Hj. Joko Widodo pasca kompanye Pilpres beberapa waktu lalu, dan hal ini sudah terwujud. (Mara Hasan SH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...