10 Unit Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah di Bener Meriah 

Saat si jago merah melalap 10 rumah warga di Kampung Simpang Bahgie Bertona, Bener Meriah, Rabu malam, (22/5).

REDELONG (MA) Sepuluh (10) unit rumah warga di Dusun Mutuah, Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah dilalap si jago merah, Rabu, (22/5).

Kepala BPBD Bener Meriah, Safriadi mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.05 WIB, Rabu (22/5). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Adapun rumah yang hangus terbakar milik Linda (almarhum), Nurdin (65), Mukhtaruddin (60), Maimunah (91), Kartini, Muzakir (42), Subhan ( 51), Kasmiati (94), Rasidin (72), dan Hasan Basri (79). Serta turut berimbas pada rumah milik Iwan Adha (42), dan Zulkifli (49).

BACA JUGA...  Serentak di Seluruh Indonesia: Lhok Bengkuang Jadi Lokasi Bansos dan Baksos dalam Rangka HUT Bhayangkara 

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam ke lokasi ditambah satu unit tangki BPBD, water cannon milik Brimob.

“Kurang lebih berjibaku selama 3,6 jam api baru dapat dipadamkan oleh petugas damkar yang dibantu aparat TNI, Polri dan masyarakat,” kata Safriadi, Rabu (22/5) kepada wartawan.

Menurutnya, saat kejadian angin sangat kencang sehingga api cepat menyambar dan membesar.

BACA JUGA...  Iskandar Pimpin YARA Aceh Utara

“Ketika petugas dari posko 01 Bandar sampai di TKP, melihat api sudah membesar dikarenakan angin cukup kencang sehingga harus meminta back-up dari posko lain,” katanya.

Untuk saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian. Sementara para korban terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

“Kita akan segera menyalurkan bantuan masa panik,” pinta Safriadi. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *