Usai Lulus Tes Kesehatan di RSUZA, Zaini Abdullah Harus Dirawat Di Jakarta

Dokter Fachrul Djamal sedang merawat Gubernur Zaini Abdullah di ruang ICU RSUZA, Banda Aceh beberapa tahun silam. Foto: Acehtraffik.com
Dokter Fachrul Djamal sedang merawat Gubernur Zaini Abdullah di ruang ICU RSUZA, Banda Aceh beberapa tahun silam. Foto: Acehtraffik.com

Banda Aceh | AP-Belum lama diumumkan lolos dari tes kesehatan untuk memenuhi syarat jadi calon gubernur, kini telah beredar informasi, bahwa Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah (76 Tahun) harus dirawat di Jakarta karena terserang stroke. Namun informasi tersebut dibantah Kepala Biro Humas Setda Aceh Frans Dellian dengan tegas dan menyebut kabar itu hanya hoax.

“Pak Gubernur sehat wal afiat. Saat ini beliau sedang berada di Jakarta dalam rangka mengikuti rapat di Kemendagri terkait persiapan pelaksanaan Pilkada,” kata Frans, Minggu (2/10/2016), seraya menyayangkan beredarnya isu yang dihembuskan oleh pihak yang tak bertanggungjawab tersebut.

Meskipun begitu, ia menjelaskan kepulangan gubernur ke Aceh tertunda karena kelelahan akibat jadwal yang padat sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat. “Perlu istirahat sebentar karena ada infeksi saluran pernafasan akibat kelelahan selama ini,” katanya.

“Selain itu, ada sedikit gangguan pada lutut sebelah kanan, dan beliau saat ini sedang menunggu proses penyembuhan di Jakarta. Itu yang sebenarnya kondisi kesehatan beliau, tidak seperti isu yang berkembang,” tegas Frans.

BACA JUGA...  Pemko Banda Aceh Raih Anugerah KASN Award 2018 

“Mohon do’a dari seluruh rakyat Aceh semoga Abu (panggilan akrab Zaini Abdullah-red) bisa cepat sembuh dan dapat bersama-sama membangun negeri Aceh yang kita cintai,” pungkas Frans yang memastikan gubernur akan segera kembali ke Aceh setelah proses penyembuhan selesai. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *