oleh

TMMD, Ajang TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Untuk Membangun Desa

LANGSA (MA) – Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 han, pada tahun 2020 ini telah memasuki TMMD yang ke-107.

Sebelum pelaksanaan TMMD, telah diadakan dengan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD pada Selasa, 25 Februari 2020 lalu, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa, yang dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan diikuti oleh pejabat Dinas/Instansi terkait.

TMMD merupakan Program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat.

Secara umum program TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, melalui pembangunan fisik dan nonfisik,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Atim kepada mediaaceh.co.id dikantornya, Jum’at, 6 Maret 2020.

Selain itu, TMMD juga merupakan perwujudan dari Operasi Bakti TNI, pada program Operasi Militer Selain Perang (OMSP), untuk menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh, “tandas Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr. (Han). (Mustafa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..