Tak Main-Main Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Pada Pemilu 2024

SBY dan Prabowo saling hormat pada pertemuan yang berlangsung di Cikias.

Jakarta, (MA) Seperti diketahui sebelumnya Partai Demokrat sempat bergandengan dengan Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Nasdem, namun kecintaan Partai yang didirikan Soesilo Bambang Yudhoyono ini terhadap Capres Anis Baswedan tidak bertahan lama, setelah sang Capres tersebut beralih cinta ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni merangkul Muhaimin Iskandar. Sehingga Partai Nasional ini mengambil keputusan untuk mendukung Capres lain menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Terkait hal ini Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH), mengatakan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat sudah bertemu dengan bakal Capres dari Koalisi Indonesia Maju, yakni Prabowo Subianto, pertemuan tersebut berlangsung di Hambalang, Minggu 17 September 2023 kamarin sore.

Teuku Riefky menjelaskan, pertemuan dengan koalisi tersebut membicarakan arah dukungan Partai Demokrat terhadap Capres 2024. Partai Demokrat sepakat dan memutuskan baha MTP dimana Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan Partai Demokrat akan mendukung Prabowo sebagai Presiden pada Pemilu serentak yang akan datang.

“AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat sudah sepakat untuk mendukung Capres Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang. Pun begitu deklarasi resmi ini akan disampaikan pada Kamis 21 September mendatang,” jelas Teuku Riefky dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Senin, (18/09/2023).

BACA JUGA...  Polresta Deli Serdang Beri Pengamanan Anggota Delegasi Negara W-20

Lebih lanjut Teuku Riefky mengatakan, deklarasi pada hari Kamis tanggal 21 September 2023 itu, berbarengan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. Dimana seluruh kader, pengurus Partai Demokrat yang ada di negeri ini Indonesia akan menghadiri Rapimnas dimaksud

Nantinya sebut Teuku Riefky, pertemuan MTP Demokrat bersama Prabowo Subianto dihadiri oleh Ketua MPT, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan didampingi anggota. Bahkan juga turut hadir anggota Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Maksud dan tujuan pertemuan ini sebagai melanjutkan pertemuan sehari sebelumnya oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan SBY dan AHY di Cikias.

BACA JUGA...  F-GMA: Wali Nanggroe Serahkan Saja Kepada Ulama Aceh

“Pada pertemuan di Cikias Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat; yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik tentunya akan dilakukan perbaikan,” ungkap putra Aceh ini. (Jalaluddin Zky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...