Sudah 89,5 Persen Nakes Di Aceh Tamiang Disuntik Vaksin Sinovac

  • Bagikan

example banner

 40 total views,  1 views today

“Berdasarkan data yang sudah masuk ke Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, sebanyak 89,5% SDM Kesehatan dari 2131 vaksin sudah selesai melaksanakan vaksinasi. Kita sudah melewati target Provinsi yang menargetkan sebanyak 80%,” Jelas Ibnu Aziz.

Laporan | Syawaludddin

KUALASIMPANG (MA) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Ibnu Aziz, SKM. Mengatakan; Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah disuntik Vaksin Sinovac Covid19 mencapai 89,5 persen, dari jumlah total Nakes 2.131 orang.

Rapat pelaksanaan vaksinasi tahap II diruang aula kaantor Sekdakab Aceh Tamiang.

Begitu jelas Ibnu Aziz, dalam rapat pelaksanaan vaksinasi Tahap II yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt), Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdullah di Aula Rapat Bupati Aceh Tamiang pada Rabu, 24 Februari 2021.

Ibnu Aziz, dalam laporannya kepada Plt. Sekda, menyampaikan capaian penyelesaian vaksinasi bagi SDM Kesehatan di RSUD Aceh Tamiang dan Puskesmas se-Aceh Tamiang.

“Berdasarkan data yang sudah masuk ke Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, sebanyak 89,5% SDM Kesehatan dari 2131 vaksin sudah selesai melaksanakan vaksinasi. Kita sudah melewati target Provinsi yang menargetkan sebanyak 80%,” Jelas Ibnu Aziz, pada, mediaaceh.co.id di Karang Baru.

Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi tahap I bagi SDM Kesehatan hanya 5 (lima) orang yang mengalami efek sementara yang disebabkan oleh gangguan psikologis. Ia juga menginformasikan bahwa sebanyak 1663 vaksin akan tiba di Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 24 Februari 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II sudah dilakukan di Kecamatan Kejuruan Muda dengan menggunakan 90 vaksin sisa dari logistik tahap I. Secara aturan Medis, penyuntikan vaksin tahap II dilakukan dalam jangka waktu 14 hari setelah penyuntikan vaksin pertama.

Ibnu Azis berharap pada periode pelaksanaan Vaksinasi Tahap II ini tetap mencapai 90% juga. Pelaksanaan Rapat diikuti oleh Para staf ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Ibnu Azis, SKM, Direktur RSUD, dr. Tengku Dedy Syah, Kepala BKPSDM, Dra. Fauziati, Perwakilan BPBD Aceh Tamiang, dan Perwakilan Kecamatan dalam Lingkup Aceh Tamiang. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *